Sekda Kota Depok Turun Langsung Bantu Beri Bantuan Cairan Disinfektan berserta Alat Kepada Warga Kampung Lio

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota Depok membuat sebagian warga bekerja mencari dana secara swadaya hal tersebut di ungkapkan Ketua RW 13 Kampung lio Adang Suwardi, dirinya mengatakan bahwa selama pandemi Covid pihaknya bersama dengan warga dan Rw lainnya secara swadaya mencari dana untuk membeli cairan disinfektan beserta dengan alat semprot.

“Warga kami khususnya di Rw 13 ada 1230 rumah dan sangat rentan sekali karena termasuk padat jadi kami sangat berharap ada bantuan dari Pemerintah karena kami selama ini mencari secara swadaya,” jelasnya,Rabu (22/04/2020).

Untuk itu dirinya dan masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Sekretaris Kota Depok Hardiono dengan memberikan cairan disinfektan beserta dengan alatnya.

“Ini bantuan pertama secara pribadi dari pejabat Kota Depok Bapak Hardiono yang masuk ke kampung lio,untuk itu kami ucapkan terima kasih atas bantuannya,dari bantuan ini kami akan lakukan penyemprotan di empat Rw sekaligus mulai dari Rw 13, Rw 14 Rw 19 dan Rw 20,” katanya.

Tidak hanya itu pihaknya juga berharap adanya foging karena menurutnya di salah satu Rt sudah ada dua orang yang terjangkit DBD.

“Kami sudah ke puskesmas meminta untuk di foging tetapi sampai saat ini belum juga di lakukan, terlalu lama birokrasinya kalau terus begini banyak warga yang negatif covid tapi positif DBD,” tuturnya.

Sementara itu Hardiono yang hadir dan memberikan secara simbolis cairan disinfektan dan alat peyemprot mengatakan bahwa untuk kasus Demam Berdarah ini sama dengan covid dimana sama-sama menular dan mematikan hanya perantaranya saja yang membedakan untuk itu pihaknya mengatakan untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kebetulan di kampung lio ini termasuk pemukiman padat penduduk untuk itu agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan got atau tempat-tempat yang dapat menjadi media untuk berkembangnya nyamuk,” ujarnya.

Masih kata Hardiono terkaid dengan pademi Covid 19 pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mentaati dan mematuhi himbauan dari Pemerintah agar tidak terjangkit virus Corona.

“Karena data yang ada saat ini masih terus naik untuk itu perlu kesadaran dan kepatuhan dari masyarakat dalam menjalani PSBB,” tandasnya (Yopi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait