Sekda Optimis, 2018 Bondowoso Keluar Dari Daerah Tertinggal

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Dalam acara Pelantikan Pramuka tahap III yang digelar di Pendopo Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Hidayat dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan kemajuan Bondowoso.

Sala satu yang menjadi terget Bupati pada tahun 2018 ini, Bondowoso optimis bisa keluar dari status Daerah Tertinggal, menurutnya hal itu tidak berlebihan karena dalam beberapa tahun ini Bondowoso sudah berbenah, baik dari sektor pembangunan maupun dari Sumberdaya manusia (SDM).

“Bondowoso saat ini masuk urutan ke 5 dari sebanyak 122 kabupaten atau kota daerah tertinggal yang ada di Indonesia, sedangkan Bondowoso sendiri sudah menunjukkan kemajuan secara signifikan, maka bisa dipastikan Bondowoso akan keluar dari status Daerah Tertinggal,” ungkapnya Selasa (09/01).

Menurut Hidayat, rasa optimis itu muncul setelah Dirjen kementerian daerah tertinggal melakukan survei ke sejumlah Kota atau Kabupaten yang memiliki status Daerah tinggal.

“Saya kedatangan tamu dari Dirjen kementerian daerah tertinggal, jadi Kementerian DT melakukan survei daerah mana saja yang akan keluar dari status Daerah Tertinggal, sedangkan Bondowoso masuk 5 besar Kabupaten/Kota yang akan keluar dari status tersebut,” tutur Sekda saat dikonfirmasi awak media.

Perbaikan dari segala sektor katagori Daerah Tertinggal sudah dilakukan oleh Bondowoso, diantaranya pembangunan infrastruktur, Kesehatan, dan Sumber daya manusia.

“Semua itu sudah mulai ada peningkatan yang sangat signifikan karena dari semua stakeholder bisa bekerjasama dengan baik, untuk membawa Bondowoso keluar dari daerah tertinggal,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *