Sekda Syaifullah Pimpinan Upacara Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso memperingati sumpah pemuda 2019 dengan menggelar upacara bendera, di Halaman Pemkab, Senin (28/10/2019).

Upacara yang berlangsung hikmat itu, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Syaifullah. Tak seperti biasa, upacara yang biasanya hanya diikuti kalangan ASN, TNI, dan Polri, kini diikuti puluhan pelajar SMP dan SMA.

Sekretaris Daerah Syaifullah, ditemui awak media usai upacara, mengatakan, bahwa pihaknya mendorong para pemuda untuk berani tampil. Tentu, dengan membawa karakter pemuda Indonesia yang memiliki jiwa pancasila.

“Pemuda itu harus tampil. Jangan stagnan. Mereka membawa karakter dirinya sebagai pemuda Indonesia yang memiliki jiwa pancasila, dan diwarnai dengan Undang-undang dan kultur-kultur masyarakat timur,” Ujarnya.

Pihaknya akan terus mendorong Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) untuk terus membuat gerakan kegiatan-kegiatan yang merangsang pemuda untuk berani tampil. Tentu, perlu dukungan selaras dari semua lini, baik dari Pemerintah desa, Kecamatan, dan Kabupaten.

“Oleh karena itu saya minta Pak Hari (Red : Kepala Disparpora) itu tahun 2020 ada program-program yang berbentuk kepemudaan. Apa dalam bentuk mengadakan lomba, keagamaan. Dan ini harus dimulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten,”pungkasnya. (*/Rois/MI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *