Sekdaprov Heru : Gubernur Khofifah Rutin Melaksanakan Pemeriksaan Swab

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini, kegiatan di berbagai sektor harus tetap dilakukan. Untuk itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus aktif dan intensif melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mempercepat pembangunan dan pemulihan ekonomi.
“Kegiatan Ibu Gubernur sangat padat dan intensitasnya tinggi, karenanya beliau rutin melakukan tes swab. Terlebih, hal ini juga sangat penting untuk memastikan kesehatan beliau tetap terjaga,” terang Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat ditemui di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (27/11) malam.

Heru sapaan lekat Sekdaprov Jatim menjelaskan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan Gubernur Khofifah yaitu Penyerahan SAKIP dan Penghargaan KOVABLIK dan KBK Provinsi Jatim Tahun 2020, yang digelar di Singhasari Resort pada tanggal 13 November 2020. Dimana, kegiatan ini dihadiri oleh para Bupati/Walikota di Jatim, termasuk salah satunya adalah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.
“Yang paling penting pada surat undangan telah tertulis para peserta harus menyerahkan hasil rapid test non reaktif atau swab negatif. Bahkan, kami juga menyediakan tim medis di lokasi acara untuk pemeriksaan rapid test pada tamu undangan secara langsung ” urai Heru.

Ditambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan dengan sangat ketat pada kegiatan tersebut. Sehingga, tempat duduk juga sudah diatur jaraknya setiap kursi untuk memastikan physical distancing telah sesuai.

“Penyerahan SAKIP ini memang harus dilakukan oleh Ibu Gubernur, karena memang tugas beliau untuk menyampaikan secara langsung kepada para bupati/walikota dan juga para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” tandas Sekdaprov Jatim yang pernah menjabat Bupati Tulungagung ini.

Lebih lanjut disampaikan Heru, usai kegiatan tersebut Gubernur Khofifah juga telah melaksanakan swab pada tanggal 17 November di RSPAD Jakarta dengan hasil negatif, untuk kegiatan di Jakarta. Serta, pada tanggal 23 November juga telah melakukan swab rutin di Grahadi dengan hasil negatif.

“Jadi setiap usai melakukan kegiatan yang mengharuskan untuk ketemu beberapa orang, Ibu Gubernur selalu rutin melakukan test swab,” tegas Heru. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait