Sekdaprov Jatim Adhy Karyono Apresiasi Smart Branch Bank Mandiri Berikan Akses Layanan Perbankan Lebih Mudah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Launching 241 Smart Branch Bank Mandiri di Bank Mandiri KCP Surabaya Tunjungan Plaza, Jumat (29/7). Launching tersebut dilakukan oleh Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi secara virtual dari Kantor Pusat dan diikuti Kantor Cabang se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Adhy menyambut baik atas diluncurkannya 241 Smart Branch Bank Mandiri, yang salah satunya berada di KCP Surabaya Tunjungan Plaza. Melalui Smart Branch ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengakses layanan perbankan dengan mudah, efektif, dan efisien.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri atas Launching 241 Smart Branch ini. Hal tersebut juga sangat bermanfaat dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Jawa Timur,” jelas Adhy.

“Semoga acara ini bermanfaat dan memberikan multiplier effect yang besar bagi perekonomian khususnya Jatim. Dan kami berterimakasih kepada Bank Mandiri karena telah membantu kami dalam mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,” imbuhnya.

Menurut Adhy, launching Smart Branch ini sejalan dengan langkah Provinsi Jawa Timur yang terus berupaya untuk mengakselerasi tingkat inklusi dan literasi keuangan masyarakat Jawa Timur. Dengan harapan agar masyarakat Jawa Timur dapat mengelola keuangannya dengan baik dan terhindar dari investasi ilegal yang saat ini sangat marak berkembang dan beredar di masyarakat.

Dalam rangka mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan, lanjut Sekdaprov Jatim, di Jawa Timur telah terbentuk Tim Percepatan Akses Keangan Daerah (TPAKD) yang beranggotakan stakeholder terkait seperti OJK dan Bank Indonesia.

“Melalui kolaborasi yang baik antar stakeholder diharapkan dapat secara signifikan mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan di Jawa Timur yang kami ditargetkan tercapai sebesar 90% pada tahun 2024,” tegasnya.

Adhy Karyono juga berpesan, dengan adanya era transformasi digital ini maka tantangan utama kita bersama adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan adaptif terhadap perubahan-perubahan teknologi.

“Kita semua harus bersinergi untuk menghadapi perubahan jaman yang saat ini terus berlari,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekdaprov Adhy memaparkan kondisi perekonomian di Jatim. Perekonomian Jatim pada Triwulan I Tahun 2022 tetap menjadi lokomotif perekonomian Nasional sebagai penyumbang terbesar kedua pembentuk PDB Indonesia sebesar 14,51% dan berkontribusi sebesar 25,10% PDRB pulau Jawa. Secara tahunan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur Triwulan I – 2022 tumbuh sebesar 5,20% (y on y) sedangkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur Triwulan I – 2022 secara triwulanan tumbuh 0,75% (q to q).

“Tentunya capaian indikator- indikator perekonomian tersebut tentunya tidak terlepas dari peran perbankan sebagai motor pendorong pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, teknologi mendorong inovasi dan melihat masyarakat membutuhkan digital, maka smart branch ini diinisasi dan dilaunching.

“Bank Mandiri sangat memahami kebutuhan nasabah melalui transformasi digital seperti smart branch yang saat ini diluncurkan,” jelasnya.

Seusai launching, Adhy Karyono bersama Kepala Kanwil BI Budi Hanoto meninjau Smart Branch yang ada di KCP Surabaya Tunjungan Plaza. Dari depan terlihat layar reservasi via Livin’, selanjutnya terlihat CS Machine untuk ganti kartu dan buka rekening, serta dilengkapi dengan ATM Setor Tarik Bank Mandiri.

Kunjungan berlanjut ke tempat reservasi Mandiri e-form menggunakan tablet yang disedikan di meja pelayanan Bank Mandiri. Di meja tersebut disiapkan 6 tablet yang bisa digunakan nasabah. Pada Smart Branch ini disiapkan sofa yang bisa digunakan nasabah untuk menunggu.
(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait