Seleksi STQ 2021, KementErian Agama Kepsul Hadiri Pembukaan Tingkat Provinsi Malut ke – XXVI

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima,com – Kepala kantor kementrian agama Kepulauan Sula hadiri dalam pelaksana Seleksi Tilawatil Qur’an dengan tema “Melalui STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2021, kita sukseskan Penyelenggaraan dan meraih Prestasi pada STQ Tingkat Nasional XXVI di Sofifi.

Pembukaan acara yang berlangsung di Asrama Haji Ngade Kecamatan, Kota Ternate Selatan itu dihadiri oleh para Muspida , Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara , Walikota , Pimpinan Daerah para official dan Kafilah dari sepuluh Kabupaten Kota, “ucap Kepala seksi bimbingan masyarakat, Boby Fachrudin kepada media ini melalui pesan Whats App, Jum’at (04/06/21)

Lanjut Boby, dalam momentum yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini, dimulai tanggal 3 – 7 Juni itu diikuti oleh 117 peserta dan 50 official Kab/Kota yang nantinya berkompetisi melalui mata lomba yang dipertandingkan , yakni Lomba Tilawah TK.Dewasa dan anak, Lomba Hifzil Qur’an dan Lomba Baca Hadis, “ungkap Boby.

Menurut Boby, STQ bukan sekedar kompetisi biasa akan tetapi lebih pada tatanan nilai yang patut dilestarikan sebagai bentuk pendidikan spritual dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, terutama LPTQ agar terus mendapat perhatian serius semua pihak , tegasnya.

Pembuka Penyelenggaraan STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara XXVI tahun 2021 ini olrh Gubernur Maluku Utara K.H.Abdul Gan didampingi Kakanwil Kemenag Prov.Maluku Utara H.Sarbin Sehe dan Ketua LPTQ Provinsi Maluku Utara Syamsudin And.Kadir. Dan dilanjutkan Pemukulan beduk oleh Walikota dan para Bupati Kab/Kota yang hadir. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait