Selesai Tepat Waktu, TMMD Ditutup Mayjen TNI Subiyanto

  • Whatsapp

BONTANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 ditutup oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. Sebanyak 3 sasaran fisik di wilayah Bontang tuntas 100 persen dengan hasil memuaskan. Dari TMMD, TNI berhasil mewujudkan pembangunan Indonesia mulai dari pinggiran hingga kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan, semua sasaran fisik dapat diselesaikan tuntas 100 persen dalam waktu 30 hari. Tiga sasaran  TMMD ke-102 yang digelar di Bontang, yakni penurapan Sungai Bontang sepanjang 135 meter dengan tinggi 3,5 meter di Kelurahan Api-Api Bontang Utara, pembangunan turap Masjid Nurul Jariah sepanjang 20 meter dan tinggi 3,5 meter di Kelurahan Loktuan, serta pemasangan paving blok gereja GKII dengan luas 650 meter Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat. Selain 3 sasaran fisik, kegitan non fisik pun sudah dilaksanakan. “Alhamdulillah semua bisa diselesaikan tepat waktu dan 100 persen,” ujarnya, Rabu (8/8) kemarin.

Sementara itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang juga sebagai inspektur upacara mengatakan pembangunan salah satu wilayah desa merupakan realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. “Karena melalui pembangunan ini, potensi yang ada di pedesaan bisa dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan,” kata Subiyanto.

Oleh karenanya, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta dalam kegiatan TMMD ke-102. TMMD ini lanjutnya, merupakan wahana untuk menggelorakan semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta ketahanan nasional guna menjaga NKRI pada masyarakat khususnya generasi milenial. “Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas, dan karakter generasi muda juga harus dibangun, sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif, dan berjiwa nasionalis yang kuat,” ujarnya. (mga)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *