Semakin Ricuh, Massa di Papua Dikabarkan Bakar Kantor Telkom

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com| Aksi demo di Papua rusuh, bahkan saat ini situasi Provinsi tersebut semakin mencekam, dan masih belum kondusif. Kabar siang tadi Kantor Telkom Indonesia yang berada di Jayapura, dilaporkan dibakar oleh massa yang tengah berunjuk rasa.

“Tadi dapat kabar dari tim yang di Makassar. Infonya kantor Telkom yang dibakar. Di situ ada GraPARI juga,” ungkap Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka, dikutip dari detikcom, Kamis (29/8/2019).

Menurutnya akibat dari kejadian tersebut seperti yang disampaikan oleh Singue, pelayanan ditutup untuk sementara. “Sudah proses pengamanan,” kata Singue ketika ditanya mengenai kondisi para pegawainya di sana.

Diberitakan sebelumnya, Kericuhan terjadi dalam aksi massa di Jayapura, Papua. Massa dilaporkan membakar mobil dan melempari perkantoran dengan batu.

Dikutip dari Antara, massa sedang bergerak menuju kantor gubernur di kawasan Dok 2, Jayapura. Dari laporan Antara di lokasi, kantor Pos terbakar. Massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran.

Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan pasukan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu polisi untuk mengamankan situasi Jayapura. Massa berdemonstrasi terkait kasus rasisme.

“Kodam menyiagakan dua SSK untuk diperbantukan ke Polda,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto kepada Antara di Jayapura. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *