Semangat Gotong Royong Percepat Pembangunan Desa

  • Whatsapp

NUNUKAN – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) merupakan program tahunan TNI, dengan sasaran membantu masyarakat desa yang masih tertinggal. Kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan pembangunan dengan mengedepankan budaya gotong royong untuk membangun desa. Dalam pelaksanaan TMMD kegiatan yang dilaksanakan dibagi kedalam kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik. kegiatan fisik berupa pembangunan fasilitas umum seperti pembangunan jembatan, pengaspalan jalan, perbaikan masjid dan masih banyak lagi disesuaikan dengan kebutuhan desa tersebut. sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi.

Tahun ini pelaksanaan TMMD Wiltas ke 102 dilaksanakan di Desa Tujung Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan oleh Kodim 0911/Nnk, TMMD berlangsung selama satu bulan yang dibuka secara resmi pada tanggal 10 Juli yang lalu oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, S.E,M.M.

TMMD Wiltas kali ini membangun 3 sasaran fisik, pembangunan MCK, Jembatan dan Pembukaan Badan Jalan, Satgas TMMD menitikberatkan pada sasaran pembanguna jebatan, karna jembatan merupakan akses satu-satunya dari dan menuju Desa Tujung lama, dimana sebagian besar kebun dan lahan bercocok taman milik warga berada di sana, dengan semangat gotong royong sargas TMMD bersama warga kebut pengerjaan jembatan agar cepat selesai dan mekin cepat pula warga merasakan manfaat dengan adanya jembatan tersebut. (19/07)

(Pendim 0911/Nnk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *