Semarak HGN, Disdik Sumenep Gelar JJS

  • Whatsapp
“Acara jalan-jalan sehat ini bentuk apresiasi sebagai tanda terima kasih untuk para guru dan tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan yang telah mendidik para generasi penerus bangsa di Kabupaten Sumenep, dan juga sebagai ajang silaturrahmi bagi para tenaga pengajar di Kabupaten Sumenep” ujar Bupati Sumenep H. ACHMAD FAUZI WONGSOJUDO, SH, MH.

SUMENEP, beritaLima.com| Dinas Pendidikan, bertempat di halaman kantor Pemda Kabupaten Sumenep (10/12/2023) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Pendidikan (KPP Sumenep) menggelar acara jalan-jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023.

Sebelum pelepasan peserta dilakukan santunan anak yatim dari Bupati Sumenep dan pihak Bank Jatim.

Bacaan Lainnya

Semua peserta dilepas oleh Bupati Sumenep didampingi oleh Bunda PAUD Hj. NIA KURNIA FAUZI, Kepala Dinas Pendidikan beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Kepala Bank Jatim Cabang Sumenep, Perwakilan dari Pihak Polres Sumenep, Perwakilan dari pihak DANDIM 0827 Sumenep yang sebelumnya dilakukan pelepasan burung Merpati sebagai simbol dari kurikulum Merdeka Belajar.

“Acara jalan-jalan sehat ini bentuk apresiasi sebagai tanda terima kasih untuk para guru dan tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan yang telah mendidik para generasi penerus bangsa di Kabupaten Sumenep, dan juga sebagai ajang silaturrahmi bagi para tenaga pengajar di Kabupaten Sumenep” ujar Bupati Sumenep H. ACHMAD FAUZI WONGSOJUDO, SH, MH.

“Acara ini diikuti oleh seluruh Guru PNS/ASN baik lembaga Negeri maun Swasta, PPPK Guru, Guru Honorer, Pengawas, Penilik, Staf Tata Usaha mulai jenjang PAUD/TK sampai SMP, staf dan karyawan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep kurang lebih sekitar 6300 peserta.” ungkap AGUS DWI SAPUTRA, S.SOs., M.Si. Kepala Dinas Pendidikan dalam laporan pelaksanaan kegiatan kali ini.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah mempercayai kami KPP Sumenep untuk melaksanakan kegiatan ini untuk yang kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Bank Jatim Cabang Sumenep, Bank BPRS, PERSSU Madura City dan semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan hari ini” ujar RAHMAN selaku Ketua KPP Sumenep.

Hadiah Utama berupa 1 Paket Umroh yang dipersembahkan oleh Bank Jatim Cabang Sumenep diperoleh oleh atas nama MOH. SHIDQI AL HASANI guru FATHIMAH INTERNATIONAL ELEMENTARY SCHOOL Manding. Hadiah diserahkan langsung oleh Bapak Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bank Jatim Cabang Sumenep dan Ketua KPP Sumenep.

Selain hadiah utama berupa umroh, juga ada hadiah lainnya berupa 2 buah Kulkas dari Bank Jatim dan Bank BPRS, 2 buah sepeda Listrik dari Bank Jatim, 2 buah sepeda gunung Polygon dari Bank BPRS, 5 Kipas Angin, 6 jam dinding, 100 setrika, paying dan banyak hadiah dari pendukung acara.

Di tengah acara menunggu pengundian hadiah dilakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina sebagai bentuk partisipasi dari para peserta dan hiburan music tong-tong dari MEGANTARA dan penampilan dari Band D’Queens Sumenep.

Di akhir acara disediakan doorprize berupa uang tunai dari Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan, masing-masing Kepala Bidang Pembinaan di Dinas Pendidikan dan Manajer PERSSU Madura City.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, para pimpinan OPD, Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep, jajaran pihak Bank Jatim Cabang Sumenep, Bank BPRS dan undangan lainnya yang menyaksikan suasana keceriaan dan semangat para peserta kegiatan.

(**)

 

beritalima.com

Pos terkait