Sempat Terhenti Karena Hujan, Hari Ke-18 Pengerjaan Terus Dikebut

  • Whatsapp

Bontang – Seluruh giat fisik di sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0908/Btg terus dikebut, kini kerja keras Prajurit bersama warga menyisakan target waktu yang semakin mepet.

Dandim 0908/Bontang melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito menyampaikan semua pekerjaan tengah dikebut penyelesaiannya mengingat waktu penutupan program ini semakin dekat.

“Semua pekerjaan akan diupayakan untuk dapat dirampungkan dua hari sebelum pelaksanaan penutupan TMMD ke-102 pada tanggal 8 Agustus mendatang,” kata Lettu Rukito. Sabtu (28/7/2018).

Dari lapangan, tampak anggota Satgas terus bahu membahu bersama warga menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin. Namun tetap dengan hasil yang baik dan sesuai spek yang telah direncanakan.

“Sejauh ini berjalan sesuai rencana, hanya hari ini di Lokasi penurapan Masjid Loktuan pemasangan batu sempat dihentikan sebentar karen Hujan. Namun sekarang sudah mulai dilanjutkan kembali,” ujar Lettu Rukito kepada media ini.

Disanpaikannya dirinya tetap optimis semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai target waktu, bahkan menurutnya selambat-lambatnya dua hari sebelum penutupan semua telah rampung.

“Dua hari sebelum penutupan, kami ingin memastikan semua anggota Satgas bisa ikut upacara penutupan,” bebernya.

Sebagai informasi, tiga kegiatan fisik yang dikerjakan dalam TMMD ini, di antaranya pembangunan turap di sungai Api-Api, pemasangan paving blok di Gereja GKII Haleluya Gunung Telihan, serta pembangunan turap di belakang Masjid Nurul Jariyah Loktuan.

Selain kegiatan fisik, pada TMMD kali ini juga terdapat kegiatan non-fisik. Yaitu, sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis dan radikalisme.

Selanjutnya, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. #Yud

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *