Senam Yoga Semakin Diminati Masyarakat

  • Whatsapp

SURABAYA – Hari ini Senam Yoga memperingati Hari Yoga Internasional 2016 di lapangan golf Makodam V/Brawijaya Surabaya, Minggu (19/6/2016).

Dimulai Jam 06.00 hingga jam 08.00 sekitar 1000 lebih warga keturunan India berbaur dengan masyarakat Surabaya untuk mengikuti senam Yoga.

“Ini sebagai wujud kebersamaan dalam merayakan Hari Yoga Internasional yang diperingati setiap 21 Juni,” ujar Fisrt Secretary Embassy of India, Madan Kumar Ghildiyal.

Manfaat senam Yoga antara lain memberikan energi positif, membuat lebih peka dan konsentrasi, peningkatan spiritual, mengatasi depresi hingga mampu menurunkan berat badan jika rutin dilakukan

20160619_074852

Meski diyakini sudah ada sejak ribuan tahun lalu, Madan Kumar menyebut senam yang berasal dari India tersebut menjadi olahraga yang digemari dan tidak sedikit warga di berbagai negara melakukannya. Karena memang manfaatnya banyak.

“Saya berharap kegiatan serupa digelar setiap tahunnya dan diikuti oleh peserta lebih banyak lagi, hari ini pesertanya bertambah banyak, tahun lalu sekitar 600 peserta, namun hari ini bisa 1000 lebih, berarti senam Yoga sudah mulai diminati masyarakat, dengan tujuan  utama mampu menyehatkan sekaligus menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit,” tambahnya.

Selain di Surabaya, senam Yoga massal juga digelar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di beberapa negara yang memiliki kantor kedutaan India di dunia.

Selain di Surabaya, senam yoga massal juga digelar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di beberapa negara yang memiliki kantor kedutaan India di dunia. (di)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *