Serap Aspirasi, Bupati Sumenep Gelar Kunjungan ke Pulau Masalembu

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|berita Apel keberangkatan menuju Pulau Masalembu, dalam rangka kunjungan kerja dilaksanakan dan dipimpin langsung Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Pelabuhan III Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (15/11/2019).

Keberangkatan menggunakan KM Dharma Kartika ini bersama rombongan yang terdiri dari pejabat Pemkab Sumenep, berangkat pukul 16.00 WIB, Jumat (15/11/2019).

Kabag humas pemkab Sumenep, Joko Sigit Supraworo, Ap. MSi. Mengatakan, safari kepulauan itu, sebagai agenda rutin guna mendekatkan dan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat kepulauan.

Karena, selama ini muncul anggapan jika warga kepulauan selalu di anak tirikan. “Nah, dengan kehadiran Bupati bersama Forkopimda dan pimpinan FOPD dalam agenda Safari Kepulauan tersebut, menjawab sekaligus bukti kalau Bupati tidak pernah menganak tirikan masyarakat kepulauan.

Safari Kepulauan ini juga untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat kepulauan. “Jadi, nantinya akan ada komunikasi timbal balik antara masyarakat dengan Bupati, dan sebaliknya, sehingga keluhan maupun kebutuhan warga disana (kepulauan, red), akan secara langsung dicatat dan dijawab oleh Bupati Sumenep,”terang Kabag Humas Pemkab Sumenep, Joko Sigit Supraworo, Ap. MSi.

Untuk diketahui, Pulau Masalembu terletak di tengah Laut Jawa, tepatnya sebelah utara Kabupaten Sumenep. Masalembu merupakan pulau yang cantik namun jarang diketahui oleh banyak orang.

Kepulauan Masalembu berada di daerah pertigaan Laut Jawa dan Selat Makasar. Kepulauan tersebut terdiri atas tiga pulau utama, yaitu Pulau Masalembu, Pulau Masakambing, dan Pulau Keramaian. Semua kepulauan tersebut berada di wilayah Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Bahkan Masalembu mempunyai objek wisata pantai yang menawarkan pesona yang indah. Terdapat beberapa pantai yang indah seperti Pantai Masna dan Pantai Cemara. Keduanya memiliki air laut yang jernih dengan warna langit biru cerah.

Pantainya tersebut terletak di tengah, di mana dipisahkan oleh aliran air. Kita dapat menuju kesana tanpa takut tenggelam karena tinggi air hanya selutut orang dewasa. Tiap pagi atau sore, anak-anak sering bermain disana dan tak segan mengajak untuk bermain bersama.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *