Shalawat Kebangsaan Dalam Rangka HUT 71 Kemerdekaan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Shalawat bersama sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh pemerintah daerah Bondowoso dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 dan hari jadi bondowoso yang ke 197.

Pada tahun ini, seperti biasanya Bupati yang didampingi Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dafirr dan juga Forum pimpinan daerah melaksanakan Shalawat Kebangsaan di Pendopo Bupati dengan dihadiri ratusan masyarakat Bondowoso dari berbagai daerah.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said dalam sambutannya mengatakan bahwa, shalawat kebangsaan dilaksanakan untuk mendoakan agar seluruh bangsa Indonesia, khususnya Bondowoso di jauhi dari segala marabahaya dan juga musibah.

“Kami berharap dengan seringnya dilaksanakan shalawat bersama ini, masyarakat bondowoso aman dan sejahtera dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT serta syafaat dari Nabi Mohammad SAW,” tutur Bupati yang selalu dekat dengan ulama dan umara ini.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kalau acara shalawat bersama seperti ini sudah jadi tradisi Masyarakat bondowoso yang rutin diadakan setiap bulannya baik di Pendopo Kabupaten ataupun di seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Bondowoso.

“Hal ini sebagai wujud syukur atas kecintaan umatnya terhadap Rasulullah yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah hingga menuju jaman terang benerang seperti ini,” tutur Bupati yang juga jebolan Ponpes Nurul Jadid ini.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, acara shalawat kebangsaan yang dibanjiri ratusan jemaah, tampak hadir untuk memimpin Shalawatan Kh R Mohammad Cholil As’ad Syamsul Arifin pengasuh Pondok Pesantren Walisongo yang sudah menjadi panutan masyarakat Bondowoso pada umumnya. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *