Shalawat Rutin Tiap Senin Legi dan Rabu Pahing Dihadiri Ribuan Jama’ah

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Shalawat rutin dilaksanakan tiap bulan tepatnya tiap Senin Legi, di kediaman Gus Luk di Kompleks Universitas Darul Ulum (Undar), Jalam Gus Dur 29A, Jombang. Shalawat rutin yang dilaksanakan Lukman Hakim Mustain itu sejak 10 tahun silam tepatnya sejak tahun 2007, saat Shalawatan Nabi Muhammad masih dipimpin Gus Kahar.

Shalawat yang lengkapnya dinamakan Shalawat Muhammad Rahmatan Lil Alamin dihadiri sekitar 800 Jama”ah dari beberapa daerah seperti dari Jombang sendiri, Mojokerto, Krian, Sidoarjo, dan Surabaya. Bahkan Shalawatan Muhammad itu bisa dihadiri sekitar 3.500 jama’ah bila dilaksanakan tiap Rabu Pahing di kediaman Gus Luk juga di Perumahan Gunung Sari Indah Blok B/5.

Rangkaian Shalawat dimulai dari shalawatan ibu – ibu, selanjutnya dilanjutkan kaum laki – laki. Pembacaan Surat Yassin dibacakan Amirul Fahad, seterusnya Achmad Zakaria Ramli membacakan Kanzul Arsy, berikutnya pembacaan mohon pengampunan atau Istighfar Rojak dibacakan oleh Syarifuddin Firdaus, dan pembacaan Shalawat dibacakan oleh Lukman Hakim Musta’in alias Gus Luk. Kemudian pembacaan Ratibul Haddad oleh Iwan Kurniawan dan doa ‘Akaasyah dibacakan oleh Abdul Jabar alias Ubaid,

“Awalmya saya melaksanakan Shalawat Muhammad Rahmatan Lil Alamin hanya lingkungan keluarga. Rutin dilakukan tiap bulan, sedikit demi sedikit diikuti jama’ah dari luar. Semakin rutin mengikuti Shalawatan Nabi Muhammad semakin banyak jama”ah mengikuti shalawatan itu tanpa diundang. Mereka datang sendiri,” tandas Gus Luk, Senin malam (1/5/2017) di kediamannya.

Gus Luk yang pimpinan Shalawatan Muhammad Rahmatan Lil Alamin, juga sebagai Pembina Yayasan Adnan di Perumahan Gunung Sari Indah, yang menaungi Taman Pendidikan Siti Aminah. Salawat Muhammad sendiri mengusung slogan cintai Rasul untuk menggapai Rohmatan Lil Alamin.

”Sehingga keberadaan kami akan selalu tanamkan cinta kepada Rasul dalam memberikan keteduhan, kedamaian dengan bersenandung salawat demi utuhnya ukhuwah Islamiyah dan kemaslahatan umat,” pungkas Gus Luk kepada beritalima.com. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *