Sholat Jum’at Di Unair Ini Pesan Kamtibmas Kapolrestabes Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, memberikan pesan-pesan kamtibmas, di depan jamaah Sholat Jumat di Masjid Nuruzzaman Komplek Kampus B Unair Surabaya pada, Jumat (15/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan tiga hal yaitu, Cintailah Polri , Ramaikanlah masjid dengan kegiatan positif dan Memperbaiki kualitas silaturahim.

Dari ketiga hal tersebut, jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh maka keamanan Surabaya akan terwujud. ” Dengan tiga tersebut, maka masyarakat akan aktif dalam mewujudkan Surabaya yang aman dan kondusif”, kata Rudi Setiawan.

Sedangkan makna dari Cinta Polisi yakni,
Polrestabes ada di dalam masyarakat Surabaya. Hidup ditengah-tengah masyarakat, untuk menciptakan masyarakatnya yang tidak anarkis, koruptif, tidak tertib. Karena Polisi adalah bayangan dari masyarakatnya.

Sementara untuk Hidupkan Masjid yakni, semua persoalan antar warga, sosial, perubahan-perubahan serta masalah lainhya bisa dibahas di Masjid. Sesuai ajarah Nabi Muhammad, dimasjid lah para ulama mengajak untuk berbuat baik. Dan jika sering ke Masjid maka akan memperbanyak ilmu tentang kebaikan.

Dan untuk Jaga Silaturahmi yaitu, antar sesama warga serta dengan warga lain, saudara, petugas saling menjaga silaturahmi, sehingga tubuh kebersamaan, merasa senasib juga seperjuangan dengan begitu maka akan mempunyai banyak teman, sehingga banyak rezeki, dan akan panjang umur

“Jika ke tiga hal tersebut dijalankan maka situasi Kamtibmas di Kota Surabaya akan kondusif dikarenakan Polisinya baik, masyarakat baik dan dijaga persaudaraannya untuk Surabaya yang sejahtra dan aman”, tutup Rudi Setiawan.

Teks foto: Kapolrestabes Surabaya saat mengisi Kutbah Jum’at Di Unair.

Reporter: Ekoyono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *