Siaga Mudik, Dinkes Jatim Siapkan 1120 Pos Kesehatan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritaLima.com – Lebaran sebentar lagi, kesehatan saat mudik menjadi perhatian khusus bagi HARSONO Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Dr. Sutomo Surabaya yang juga mejabat di Dinas Kesehatan Provinsi menuturkan, secara umum Dinkes Jatim  menyiagakan pos-pos kesehatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi memang setiap tahunnya pemudik akan bertambah jumlahnya.

Untuk tahun ini dari H-7 s/d H+7 Dinkes Jatim menyiagakan 1120 pos kesehatan 24 jam, baik yang terintegrasi seperti di rest area juga di Puskesmas-puskesmas pinggir jalan yang dilalui pemudik.

“ Orang mudik dengan kendaraan pribadi mesti mengalami capek dan jenuh apalagi pada saat kemacetan, maka himbauan kami jangan memforsir tenaga, sebisa mungkin 4 jam sekali dianjurkan untuk beristirahat, karena dengan tubuh yang lelah akan menimbulkan rasa kantuk dan membahayakan keselamatan,” tuturnya.

Untuk RSUD Dr. Sutomo sendiri kami menyiagakan 60 dokter dan ratusan perawat yang akan bergantian jaga  baik di IGD maupun On Call. Nawi

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *