Siang Bolong Moge Raib Digondol Maling, Warga Semper Resah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-
Dua rumah milik warga di Jalan Tipar Selatan VI, RT 08-03/05, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, sudah dalam kondisi berantakan lantaran ada dua orang tidak dikenal berhasil masuk, Rabu (2/3/2017). Menurut informasi warga sekitar, dua pelaku bermotor itu berhasil kabur ketika usai membawa kabur Honda CBR B-3149-BXT dan mengobrak-abrik isi rumah milik warga.

“Yang berhasil kemasukan rampoknya itu ya rumahnya pak Amin Daud (36). Motornya pak Amin berhasil dibawa lari sama dua pelaku itu Pak. Bawa lariHonda CBR. Saat itu, rumahnya Pak Amin lagi kosong karena Pak Amin itu lagi kerja. Kejadiannya itu sekitar pukul setengah satu siang,” kata Hesty (39) warga setempat.

Ia juga mengatakan, tidak hanya rumah Amin melainkan ada dua rumah di gang lainnya berhasil masuk oleh dua pelaku pencurian yang rumah kosong itu. Hesty mengakui, dua pelaku yang berhasil kabur menggendarai sepeda motor di lokasi, berhasil kabur saat mencoba gasak di rumah warga lainnya.

“Ternyata, tidak hanya rumah pak Amin, ada juga warga lainnya nyaris kebobolan. Cuman, pada bagian engsel pintu sudah rusak. Rumah Pak Amin engsel pintunya rusak. Ketika kedua pelaku itu masuk, sudah ketahuan warga, lalu dikejar pak. Tetapi berhasil kabur. Polisinya itu katanya lagi menuju ke sini,” katanya.

Di lokasi nampak sebuah rumah isinya terlihat sudah berantakan. Pakaian, lemari, serta laci-laci lemari juga dalam kondisi berantakan. Di lokasi kejadian, nampak rumah pertama yang lebih dahulu kecurian ini terlihat baju-baju pun berserakan di lantai.
Tidak hanya itu, engsel pintunya pun penyok lantaran dicongkel menggunakan pahat kecil. Selain itu, rumah di gang lainnya juga terlihat sama kondisinya namun taknada barang yang hilang. Dikarenakan dua pelaku pencurian di rumah kosong itu lebih dulu diketahui warga setempat, setelah itu langsung melarikan diri. Menurut informasi dihimpun, seorang warga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sementara, AKP Andre Soeharto Kanit Reskrim Polsel Cilincing membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihaknya sedang menuju ke lokaso kejadian, untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).
“Bukan perampokan, tetapi pencurian rumah kosong. Tim buser sudah ke lokasi kejadian, untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara dulu ya,” ucapnya.

Inilah Kronologisnya !
Sekitar pukul 12.30 WIB, pada Rabu (2/3/2017), sebanyak dua rumah milik warga kemasukan maling di Kawasan RT 03-08/05, Kelurahan Semper Barat, Cilincing‎, Jakarta Utara. Ketua RW 05, Nur Hassanuddin di lokasi kejadian menduga dilakukan sebanyak dua orang.
“Jadi begini waktu kemasukan maling ini kronologisnya itu‎ waktunya nyaris bersamaan pak. Saya menduga ya pelaku ini ada dua orang, yang satu ke rumah ibu Khotimah, yang di RT 08/05 sementara satu pelakunya lagi itu dirumahnya pak Amin Daud di RT 03/05. Mana mungkin pak, si pelaku yang ada di rumah ibu Khotimah itu ketahuan dan berhasil kabur. Akan tetapi di rumahnya pak Amin Daud ini berhasil kebobolan. Berarti, pastinya ada dua orang pak pelakunya itu,” paparnya.

Hassanuddin membenarkan, motor gede (Moge) bermerk Honda CBR tahun 2017 B-3149-BXT milik Amin Daud telah berhasil dibawa kabur oleh para pelaku disebut-sebutnya, sebagai spesialis rumah kosong (Rumsong).

“Bayangin saja, pelaku pertama ketahuan di rumahnya Ibu Khotimah di RT 08 saat merusak pintu rumah, lalu warga di sini mengejar tetapi tak berhasil. Tetapi, warga terkecoh di sini, karena rumahnya Pak Amin Daud berhasil kebobolan. Motornya pak Amin berhasil dibawa lari. Kalau tidak salah, Honda CBR tahun 2014 yang berhasil dibawa kabur. Pasti, ada dua orang pelaku. Spesialis rumsong pasti. Merekanya pasti berbagi tugas, yang satu di rumah ibu Khotimah, dan satunya lagi di rumah pak Amin,” paparnya kembali.
Dikatakan Hassanuddin ia mengetahui sejumlah warga yang mengejar satu pelaku, yang nyaris‎ menggasak isi rumah ibu Khotimah, di RT 08. Ia menambahkan, jika wilayahnya memang menjadi sasaran empuk para pelaku spesialis rumsong.

“Bang ini wilayah di sini memang sepi kalau siang bang.‎ Di sini, warga jarang terlihat beraktifitas kalau siang hari. Nah memang sepinya suasana di wilayah ini malah menjadikan kesempatan untuk para pelaku spesialis rumsong menjadi semena-mena pak. Sering pak di sini terjadi. Makanya saya tahu ada kejadian ini ketika saya melihat ada para warga di sini, ramai-ramai mengejar seseorang. Eh, ternyata pelaku rumsong yang dikejar warga,” ungkapnya.

Saat ini, kondisi di lokasi kejadian semakin ramai akan para kehadiran warga, lantaran pihak kepolisian telah tiba. Saat polisi tiba di lokasi kejadian, polisi itu langsung melakukan‎ olah tempat kejadian perkara (TKP).
Sejumlah warga pun terpantau menyaksikan para anggota dari Tim Buser Polsek Cilincing melakukan olah TKP, di dua rumah warga yang telah menjadi korban pencurian rumah kosong tersebut. Sampai saat ini juga, polisi masih lakukan olah TKP dan berupaya melakukan pengejaran para pelaku tersebut.

“Saat ini masih olah TKP dulu dan para pelakunya itu masih dalam pengejaran kami dulu,” singkat salah satu anggota dati Tim Buser Polsek Cilincing.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *