beritalima.com

Siap Menang Siap Kalah dalam Pilkades

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pilkades serentak kabupaten Wonosobo yang dilaksanakan hari ini diikuti 166 desa saat ini telah usai dalam perhitungan suara di tiap – tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing – masing wilayah.

Seperti di desa Bojasari kecamatan Kertek yang pelaksanaannya dipusatkan di gedung serba guna desa Bojari. Sebelum pencoblosan kartu suara Rabu pagi tadi (12/12) Ketua Panitia Pilkades Wahyono menghimbau kepada para panitia untuk bekerja secara maksimal, jeli dan konsentrasi sesuai dengan tupoksinya masing – masing agar dalam pencoblosan dan perhitungan suara berjalan dengan lancar.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya kepada panitia, namun kepada para calon dan tim suksesnya untuk menerima kekalahan dengan ikhlas dan legawa, demikian pula bagi yang terpilih jangan merayakannya dengan berlebihan untuk menghindari hal-hal yang tak kita inginkan bersama.” Himbaunya.

Disambung Babinsa desa Bojasari, Sertu Suprapto berharap semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkades berlangsung.

“Jaga perilaku dengan baik dalam menghadapi penghitungan suara sehingga suasana dapat aman dan kondusif.” Tegasnya.

Sementara itu dari hasil rekap penghitungan suara diketahui nomor urut 1 Heli Samsul Alam peroleh suara 820, nomor 2 Abu Nur Khanifah dengan 232 suara dan nomor urut 3 Surame mendapat 1.140 suara. Sehingga kades petahana, Surame terpilih lagi untuk periode 2019 – 2025.

Di tempat terpisah, pelaksanaan Pilkades juga diselenggarakan di desa Karangrejo kecamatan Selomerto yang diikuti oleh 5 calon kades berjalan dengan lancar.

“Semua tahapan hampir dikatakan tidak ada pelanggaran baik dari para calon dan panitia.” Kata Supono, PJ Kades Karangrejo.

Sementara itu, Camat Selomerto berharap para peserta untuk siap menang maupun kalah.

“Siapkan diri dan mental bila nantinya menang maupun kalah dalam Pilkades ini. Yang menang jangan Jumawa sedang yang kalah jangan berkecil hati karena pada dasarnya ini demi kepentingan masyarakat.” Kata Singgih Kuncoro.

Tambahnya, setelah proses selesai ayo semuanya bergandengan tangan untuk membangun desa.

“Perjuangan kita membangun dan memajukan desa masih panjang.” Pungkasnya di sela-sela kegiatan pemantauannya di Karangrejo.

Hasil akhir perhitungan suara Pilkades desa Karangrejo Dwi Sulasno 42 suara, Sarwono 786 suara, Irwan Arfianto 737 dan Sarwo dengan 290 suara.

Demikian pula masyarakat berharap agar para calon yang terpilih nantinya dapat menjadi Kades yang amanah.

“Kami berharap yang terpilih menjadi kades dapat dijadikan tauladan dan amanah dalam menjalankan tugasnya.” Kata salah satu warga yang engga disebut namanya. (Nur Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *