Pilkades Serentak Kabupaten Malang Berlangsung Kondusif

  • Whatsapp
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis bersama Bupati Malang HM Sanusi

Kabupaten Malang, beritalima.com | Polres Malang melaksanakan patroli pemantauan pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Malang, patroli dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, didampingi Bupati Malang M Sanusi dan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hifayat serta pejabat utama Polres meninjau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Majang Tengah dan Desa Amadanom, Kecamatan Dampit.

Dalam proses pemantauan itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis berdialog dengan warga terkait pelaksanaan Pilkades dan situasi Kamtibmas. Kapolres juga mengingatkan kepada personel pengamanan untuk menjalankan tugas dengan humanis dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita turun langsung ke lokasi untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Malang. Pemantauan TPS ini untuk memastikan Pilkades berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” kata Putu di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2023).

Ia menambahkan, selain di Kecamatan Dampit, pemantauan juga dilakukan oleh masing-masing perwira pengendali pada 23 Kecamatan di seluruh Kabupaten Malang yang melaksanakan Pilkades. Berdasarkan laporan hasil pemantauan yang dilakukan, pelaksanaan Pilkades di masing-masing wilayah terpantau kondusif.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades hingga siang ini berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan hingga proses berakhir, situasi tetap kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan dalam pengamanan Pilkades Serentak ini, Polres Malang telah menerjunkan lebih dari 3000 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan.

Personel yang terlibat pengamanan terdiri dari Kodim 0818 Malang-Batu, Satbrimob Detasemen B Pelpor Ampeldento, Polres Malang, Polres bantuan, Polsek, dan petugas Linmas. Seluruhnya tersebar di 628 TPS dari 48 desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Selain pengamanan TPS, personel gabungan juga dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan patroli skala besar di berbagai wilayah di seluruh Kabupaten Malang.

Putu berharap, melalui berbagai upaya pengamanan yang telah dilakukan bersama Forkopimda dan unsur terkait, Pilkades Kabupaten Malang dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif.

“Personel pengamanan sudah kita siagakan mulai hari tenang kemarin hingga proses perhitungan suara nanti. Semoga pilkades Kabupaten Malang berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

beritalima.com

Pos terkait