Sidak, Bupati Temukan 232 PNS Tak Berkantor, Satu Diantaranya Terancam Dipecat

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy dan wakil Bupati Ahmad Zakir Mando intens melakukan inspeksi mendadak (Sidak), baik dilingkup Pemkab Halbar maupun seluruh kantor kecamatan dan sekolah.

Dari hasil Sidak, yang dilakukan Bupati Danny di lingkup Pemkab Halbar, Malut, Rabu (13/7), menemukan dari daftar absensi sebanyak 232 PNS di masing – masing SKPD tidak berkantor. Seperti, Korpri sebanyak 4 orang, bagian Kehumasan sebanyak 3 orang, Bagian Umum dan Perlengkapan 20 orang, BPKAD sebanyak 10 orang, Bagian Pemerintahan 12 orang , BPBD sebanyak 14 orang, Dinaas Perhubungan sebanyak 11orang, serta instansi lainnya. Dan juga termasuk satu diantaranya yang berada di Dinas Pertambangan dan Energi sudah bertahun – tahun tidak berkantor bakal terancam dipecat.

“Jadi yang tidak hadir hari ini, akan diberi sangsi tegas. Untuk itu, di intruksikan ke Kepala SKPD untuk segera memasukan nama – nama tersebut. Selain itu, termasuk salah satu PNS yang sudah tidak aktif berkantor bertahun – tahun itu, yakni Mulyawan ST di dinas Pertambangan Energi juga dimasukan laporannya untuk ditindak,”ungkap Danny Missy saat melakukan Sidak, Rabu (13/7).

Selain Bupati, hal serupa juga dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Halbar Ahmad Zakir Mando berkantor di kantor Kecamatan secara bergilir. Ia melakukan hal itu untuk memberi motivasi pegawai Camat agar bersemangat berkerja, salah satunya melayani masyarakat.

Mulai hari pertama masuk kantor setelah hari raya idul fitri, Zakir berkantor di kantor Camat Jailolo Selatan. Kemudian Rabu (13/7) ia mulai berkantor di kantor Camat Ibu Selatan dan selanjutnya di kantor Camat Ibu Tengah.

Selain memberi semangat para PNS, berkantor di kantor Camat adalah salah satu janjinya belum lama ini‎,”tandas wakil Bupati Ahmad Zakir Mando. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *