Agustus Roling Pejabat Pemkab Halbar, PNS Sibuk Gali Informasi

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Masa  awal jabatan Bupati Halbar Danny Missy dan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, ‎yang akan melakukan roling secara besar – besaran, bakal berlangsung Agustus 2016. Sejumlah PNS maupun Pejabat mulai sibuk mencari informasi kepastian seputar nama – nama pejabat baik eselon II, III dan IV yang nantinya diroling. 

Buktinya, jelang sepekan terakhir ini, berdasarkan amatan beritalima, hangat diperbincangkan di lingkungan kantor Bupati Halbar.

Sementara Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy mamastikan akan melakukan rolling pejabat eselon II, III dan IV pada Agustus 2016 mendatang. Pernyataan orang nomor satu itu sekaligus menjawab isu rolling yang belakangan ini terkuak.

“Saya harus taat aturan. Berdasarkan petunjuk Kemenpan – RB, maka rolling akan saya lakukan pada Agustus,”jelasnya.

Menurutnya, rolling pejabat akan  dilakukan setelah ada Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Untuk memastikan siapa Sekkab Halbar, Bupati fokus pembentukan panitia seleksi (pansel).

“Ada 15 nama calon Pansel yang kami kirim ke Kemenpan, ternyata hanya dua saja yang dianggap layak. Makanya, kami masih harus mencari orang yang layak menjadi pansel untuk dikirim ke Kemenpan,”ujarnya tanpa menyebut siapa dua nama yang lolos pansel tersebut.

Bupati mengatakan, Pemkab membutuhkan lima orang untuk dimasukkan dalam pansel. Pansel harus keterwakilan dari Kemenpan, Pemprov Malut, Akademisi dan PNS Halbar.

“Saat kami kirim berkas ke Kemenpan, berkas itu masih diperiksa,”tambahnya.

Meski pansel belum terbentuk, Bupati yakin Sekda definitif sudah ada pada Agustus 2016. Tetapi, Sekda juga dilihat sesuai syarat UU ASN, minimal tidak tersandung kasus korupsi alias bersih maupun tidak pernah di penjara. Untuk itu, bukan dilihat dari orang dekat bupati maupun wakil bupati. Dan jika terdapat 3 yang lolos maka itu merupakan hak pprogratif Bupati.

“Setelah Sekda sudah ada, baru saya lakukan rolling pejabat setingkat SKPD. Tapi masih harus melalui seleksi. Jadi pansel Sekda ini juga yang melakukan seleksi pejabat tingkat pratama,”ungkap Danny, Rabu (13/7), ketika sedang melakukan Sidak di sejumlah SKPD. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *