Simak Nilai Plus yang Dimiliki Kawasan Telaga Menjer

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Wonosobo kota seribu destinasi wisata adalah istilah tepat bagi daerah ini, pasalnya daerah ini di tiap tempatnya mempunyai daya tarik tersendiri sebagai tujuan wisata. Salah satunya berada di kawasan Telaga Menjer yang memiliki beberapa destinasi yang wajib dikunjungi diantaranya Telaga Menjer, Kedai Srawung Kita, Kafe Alas Bukit Cinta, Garuda Resto, Bukit Cinta Menjer, Taman Buikit Cinta dan Bagas Luxury Camp.

Hal ini dibuktikan wisatawan dari propinsi lain pun berdatangan menikmati spot yang disuguhkan kawasan ini diantaranya wisatawan dari Papua.

Bacaan Lainnya

“Di sini selain menikmati panorama alam yang indah denganudaranya yang sejuk dan segar, kita juga bisa belajar mengenai PLTA yang ada di sini. Ini edukasi bagus buat pelajaran IPA anak SD.” kata Rahman Saleh pada Sabtu (21/6).

Tak kalah menariknya, lanjut dia, masyarakatnya ramah, santun dan selalu tersenyum ke pengunjung.

“Ini nilai plus bagi kami sehingga semakin betah mengeklpore tempat ini.” Imbuhnya.

Mahasiswa UIN jogyakarta yang datang bersama teman – temannya juga memberi saran ke pengelola kawasan ini selain menyediakan spot swafoto juga menyediakan area sport jalan berkeliling mengitari Telaga.

“Mungkin itu menjadi daya tarik tersendiri mas !” pungkasnya.

Sementara itu Dwi wisatawan dari Jogyakarta yang sudah beberapa kali datang ke sini mengatakan dirinya tak bosan ke sini sebab suasananya nyaman dan kelestarian alamnya terjaga.

“Sehingga tak membosankan. ” ujar Dwi.

Terpisah, Ketua pengelola kawasan ini mengucapkan terima kasih atas saran yang diberikan.

“Terima kasih atas saran yang diberikan. Untuk saat ini belum dapat dilaksanakan sebab kondisi geografis sebelah utara telaga ini sangat curam. Apabila dibuat akan membahayakan pengunjung. Sudah direncanakan akan dibuat jalan apung melingkar yang terhubung dengan jalan darat di sisi lain.” Jelas Joko Susilo. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *