Simak Pesan Dandim Wonosobo pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional,

  • Whatsapp
www.beritalima.com

WONOSOBO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kodim 0707/Wonosobo, Polres, Pemda dan pedagang pasar Selomerto bekerja sama menyelenggarakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan pasar Selomerto dan pemukiman sekitar pasar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim dan Kapolres.

Dalam apel Kapolres menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk wujud sinergritas bersih-bersih sampah Polres bersama Kodim dan Pemkab dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Harapan dari Kapolres kegiatan bersih bersih ini menagajak masyarakat agar bisa mengelola sampah untuk hidup bersih dan bernilai.

Bacaan Lainnya

Kita semua tahu bahwa kebersihan sebagian dari iman, untuk itu diharapkan semua bisa ikhlas mengerjakan karya bakti ini. Kita sebagai aparat harus bisa menjadi teladan dan panutan dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari hal-hal kecil seperti yang kita lakukan saat ini.

Dandim 0707/Wonosobo mengungkapkan kegitan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 ini merupakan rasa kepedulian Kodim, Polres, Pemda dan masyarakat terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal.

www.beritalima.com

“Dampak sampah apabila tidak kita kelola dengan baik maka akan berdampak negatif seperti menimbulkan penyakit, banjir, dan merusak ekosistem yang lain.” Tutur Fauzan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ia menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah di lingkungan masyarakat dan kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan agar selalu terjaga yang berdampak kepada kesehatan serta kelangsungan hidup anak cucu kita kelak.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kodim sebagai aparat komando kewilayahan memelopori serta membuat contoh teladan yang baik dengan selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit atau dampak yang lain di akibatkan oleh sampah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Jangan membuang sampah sembarangan serta kita harus bisa memilah milah mana sampah organik dan anorganik sehingga bisa menjadi edukasi bagi generasi penerus.” Ungkapnya, Jumat (1/3)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kegiatan seperti ini lebih memberikan semangat dan jelas sangat berdampak positif kepada masyarakat. Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, semuanya menjadi semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan, karena ini merrupakan tanggung jawab bersama.” Pungkas Dandim. (Nur)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *