Siswi SDN di Kota Madiun Juara I Nasional Lomba Bertutur, Walikota: Bebas Memilih SMP

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Siswi kelas V SDN Kartoharjo I Kota Madiun, Jawa Timur, Pelangi Tunjung Kusuma, berhasil meraih Juara I Nasioal Lomba Bertutur tingkat SD/MI. Prestasi tersebut diraih, setelah ia menyisihkan kompetitornya dari 34 provinsi.

Bebarapa hari sebelum Pelangi dinobatkan menjadi juara I Nasional atau ketika masih dalam kegiatan lomba, Walikota Madiun, H. Maidi, berjanji akan memberikan hadiah kepada Pelangi. Hadiah yang dijanjikan itu yakni, Pelangi bebas memilih SMP manapun di Kota Madiun. Pada akhirnya, bocah ini betul betul menjadi juara I.

Ketika dikonfirmasi terkait janjinya kepada Pelangi, Walikota Madiun, H. Maidi, menegaskan, akan memenuhi hal tersebut.

“Ya pasti! Dia (Pelangi) tak hanya menjadi aset Kota Madiun, tapi juga aset Jawa Timur dan Indonesia. Seperti yang saya janjikan, sebagai hadiahnya, dia bebas memilih SMP manapun yang disukai,” tegas H. Maidi, melalui sambungan telepun, Jumat 10 September 2021.

Sementara itu Kepala SDN I Kartoharjo, Dra. Sriatun, mengatakan, memang Pelangi anak yang cerdas sejak kelas I. Bahkan selalu meraih juara kelas. Terkadang juara I, II dan III.

“Otomatis kalau nilainya bagus, dilatih apapun, bisa,” ucap Dra. Sriatun, saat ditemui di SDN Kartoharjo I, Jumat 10 September 2021.

Sebelumnya, saat mengikuti lomba dari kantor Dinas Perpuskaan Kota Madiun, Senin (6/9) lalu, walikota sudah optimis jika Pelangi akan menjadi juara.

Saat itu, walikota mengatakan, Pemkot Madiun berkomitmen untuk mendukung penuh bakat minat siswa-siswi yang ada di Kota Madiun.

“Kalau menang, saya suruh milih SMP manapun. Kedua akan kita bina sehingga prestasi bisa berlanjut,” janji walikota, ketika itu.

Pun demikian dengan Ketua TP PKK Kota Madiun, Ny. Yuni Maidi. Saat Pelangi tampil pada grand final, Rabu (8/9) lalu, ia juga optimis Pelangi menjadi juara I. Bahkan ketika itu, istri walikota ini memberikan jempol dua untuk Pelangi.

Pelangi, menjadi juara I setelah bertutur dengan judul, “Pak Mendong”. Ia mampu membawa pendengar hanyut dengan cerita yang dibawakannya. Tak hanya pandai memainkan gerakan tubuh dan mimik wajah sesuai cerita, ia juga menampilkan nada suara yang berbeda-beda sesuai tokoh dalam cerita.

Saat tampil dihari yang sama bersama peserta dari Provinsi Jambi, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Riau, dan Papua, ia mewakili Provinsi Jawa Timur. Karena sebelumnya, Pelangi memang merupakan juara I tingkat Jawa Timur.(Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas, Ny. Yuni (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait