Siswi SMAN 1 Mejayan Raih Gelar Nimas 2017

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Nama Elisabeta Agcira Rosari, siswi SMAN 1 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berhasil meraih gelar Nimas 2017, pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kangmas Nimas Kabupaten Madiun, di Pendopo Ronggo Jumeno, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Sabtu 18 November 2017, malam.

Begitu namanya disebut, seluruh undangan yang memenuhi pendopo Ronggo Jumeno, langsung bertepuk tangan. Apalagi, tak sedikit pendukung Elisabeta yang hadir.

Sedangkan Kangmas Kabupaten Madiun 2017 direbut oleh Bagoes Etika, yang juga mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Posisi kedua diraih oleh Naufal H, yang juga siswa SMAN 1 Geger dan Shukun Dhaniami, siswi SMAN 2 Mejayan.

Posisi ketiga diraih Ilham Firmansyah yang juga mahasiswa Unipma Madiun dan Titi Surya Ningsih, mahasiswi ITS Surabaya. Kangmas berbakat, diraih Makruf Hanuraga yang juga mahasiswa Universitas Jember dan Novia Dewi Putri Ayuningtyas. Sedangkan
Kangmas Persahabatan diraih Azin Mazfian Natar yang juga mahasiswa (Universitas PGRI Madiun dan
Denia Kurniawati, mahasisswi Universitas PGRI Madiun.

Penyerahan trophy untuk Kangmas, diserahkan langsung oleh Bupati Madiun, H. Muhtarom dan untuk Nimas, diserahkan oleh Ny. Sri Purwati Muhtarom, yang juga istri bupati Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, bahwa Grand Final Kangmas-Nimas ini sebagai momentum awal bagi pemuda-pemudi Kabupaten Madiun untuk meningkatkan SDM di bidang pariwisata agar dapat berperan mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Madiun.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi para pemuda pemudi Kabupaten Madiun untuk menunjukkan dan mengembangkan potensi, bakat, minat dan kemampuan,” kata H. Muhtarom, dalam sambutannya.

Letak geografis Kabupaten Madiun, lanjutnya, cukup strategis. Yaitu terletak pada jalur transportasi yang menghubungkan propinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

“Jika jalur tol sudah dioperasikan, tentunya akan mampu menopang ekonomi daerah. Selain posisi geografis yang strategis, Kabupaten Madiun juga memiliki obyek wisata yang menarik dan tidak kalah dengan daerah sekitarnya,” tambahnya. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *