SMA Negeri 17 Juarai Lomba Tari Se – Kodya Palembang

  • Whatsapp
Palembang, Tari yang berjudul “Lintang Syiwa”, menghantarkan SMA Negeri 17 Palembang keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Kesenian Tari Kreasi Daerah Tingkat SMA se-Kodya Palembang. Selasa (27/9/2016) yang digelar di Balai Prajurit Kodam II/Swj (belakang kantor Walikota Palembang)  Jln. Sekanak Palembang.
 
Selanjutnya,  Juara kedua diraih oleh Tim tari SMK Negeri 2 Palembang yang membawakan Tari yang berjudul “Simbur Cahaya”, diikuti oleh SMK Negeri 5 Palembang yang membawakan tari yang berjudul “Gadis Melinjang” keluar sebagai juara ketiga.
 
Lomba Tari ini diikuti sebanyak 13 Tim, dengan jumlah peserta masing-masing Tim maksimal 5 orang terdiri dari laki-laki atau perempuan atau campuran. Sedangkan kostum yang digunakan menggunakan pakaian adat.
 
Kegiatan Lomba Kesenian yang diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-71 TNI tahun 2016 ini, digelar oleh Kodam II/Swj bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Pemkot Palembang.
 
Terkait tema lomba tari kreasi tradisi, menurut Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., tema patriotisme yang menggambarkan tokoh kepahlawanan/tokoh dalam agenda cerita rakyat yang dianggap sebagai pahlawan di daerahnya.
 
“Sedangkan aspek penilaian dalam lomba tari kreasi tardisi daerah Sumsel, adalah aspek penilaian wiraga, wirama, wirasa dan performance,” ujar Kolonel Syaepu
 
Selain Lomba Tari, Kodam II/Swj juga menggelar lomba baca puisi, lomba cipta lagu perjuangan dan lomba paduan suara tingkat SMA/SMK se-Kotamadya Palembang.
(Nn/ pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *