SMA Negeri Arjasa Kangean Menerima Peserta Didik Baru Th. 2016 – 2017

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Sekolah Tingkat SMA/ SMK melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran 2016-2017 secara reguler.
Kepala UPT. SMA Negeri Arjasa Kepulauan Kangean Sumenep Madura Jawa Timur, Drs. Achmad Sulaeman, MPd. Saat ditemui Media ini pada (10/ 06) menyampaikan, untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016 – 2017 ini sudah mulai dipersiapkan. “Kami optimis PPDB tahun ini masih sama bahkan melebihi dari pagu yang sudah ditentukan”ungkap leman sapaan akrabnya.

Drs. Achmad Sulaiman, MPd, Kepala SMA Negeri Arjasa Kangean Sumenep
Drs. Achmad Sulaiman, MPd, Kepala SMA Negeri Arjasa Kangean Sumenep

Menurut Sulaeman, seperti tahun lalu Penerimaan Peserta Didik Baru melebihi kuota yang ada. Jadi kami arahkan siswa untuk mendaftar sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Arjasa ini. “Saat ini SMA Negeri Arjasa memiliki 7 ruang kelas bagi siswa Kelas 10. Sedangkan setiap ruang Kelas terdiri dari 40 siswa dengan jumlah sebanyak 280 siswa”. Jelas mantan wakil kepala SMA Negeri Ambunten ini.
Sulaiman mengemukakan, Sebagai upaya untuk memperoleh calon peserta didik baru Tahun Pelajaran 2016-2017, yang memiliki kompetensi baik akademik atau non akademik dengan sudah pasti dibutuhkan strategi khusus untuk merekrutnya. Karena kami rasa memang tidak cukup penjaringannya hanya dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] Tahun Pelajaran secara reguler.
“Kedepan, Kami menginginkan calon peserta didik baru yang memiliki kemampuan khusus harus dijaring melalui instrumen khusus pula dengan mengidentifikasi secara detail untuk mengungkap kompetensi kognitif, psykomotor, dan afektifnya, sebagai penilaian potensi dasar peserta didik yang harus kami kembangkan secara berkelanjutan”, ucap Sulaeman.
Sementara Pendaftaran Siswa baru SMA/MA/SMA LB/ SMK/ MAK. Pada 27 – 29 Juni tahun 2016. Seleksi dan Pengolahan pada 30 Juni – 1 Juli 2016. Pengumuman pada, 2 Juli 2016. Daftar ulang yaitu pada 14 – 15 Juli 2016. Penerimaan cadangan pada 16 Juli 2016. Permulaan Tahun Pelajaran baru 18 Juli 2016. Sedangkan Pelaksanaan MOPDB yaitu pada 18 Juli hinggan 20 Juli tahun 2016.
( An )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *