SMAN 1 Arjasa Gelar Lomba Fashion Berbahan Barang Bekas

  • Whatsapp
lomba Fashion show tingkat TK/RA se kecamatan Arjasa dengan tema Pemanfaatan Barang Bekas

ARJASA SUMENEP, beritaLima – SMAN 1 Arjasa Kabupaten Sumenep Madura mengadakan lomba fashion show tingkat TK/RA se kecamatan Arjasa dengan tema pemanfaatan barang bekas pada Minggu 10 September 2017.

Acara yang baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan Arjasa itu merupakan rangkaian kegiatan OSIS SMAN 1 Arjasa dalam rangka pesta DiesNatalies ke 24 SMAN 1 Arjasa.Selain mengadakan lomba fashion,diadakan juga lomba gerak jalan tingkat TK/RA, dan basar.

Wakil kepala sekolah bagian sarana prasarana ,Drs Moh.Muslim dalam sambutannya mewakili kepala sekolah SMAN 1 Arjasa memberikan apresiasi yang sebasar besarnya kepada pengurus OSIS SMAN 1 Arjasa yang telah bersusah payah bekerja siang malam demi suksesnya acara tersebut.Moh.muslim berharap kegiatan ini sebagai pelajaran untuk dilanjutkan di saat kuliah dan di dalam bermasyarakat.”kegiatan lomba ini sengaja diadakan khusus tingkat TK/RA dengan tujuan untuk menggali kreatifitas ibu ibu guru TK/RA dan melatih keberanian anak anak.karena diusia TKlah mulai diperlukan pembinaan didalam melatih mental anak anak” kata Moh.Muslim.

Selain mengadakan beberapa lomba,pengurus Osis juga mengadakan bazar.Hal ini bertujuan untuk melatih siswa di dalam kewirausahaan kata Moh.Jakfar YahyaS.Pd,M.Si selaku guru pembina OSIS SMSN 1.Menurut Jakfar semua kegiatan ini berawal dari ide siswa.Pihaknya sebagai guru hanya mendukung apa yang menjadi ide siswa asalkan disetujui oleh kepala sekolah.”Sedangkan kegiatan bazar itu ide dari Drs.Sulaiman selaku kepala sekolah “kata Jakfar. Di dalam bazar siswa menyediakan berbagai macam makanan yang dijual untuk siswa sendiri dan untuk pengunjung yang datang untuk menonton lomba fashion.

Keluar sebagai juara dalam lomba fashion dengan tema memanfaatkan barang bekas,yang diikuti oleh 32 peserta dari semua TK/RA yang ada di kecamatan Arjasa,juara 1 diraih TK PGRI,juara 2 diraih TK ABA At TAQWA dan juara 3 diraih TK AL HIDAYAH.

Ketua LSM Gencar,Jamal Mahmudi Menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pengurus OSIS SMAN 1 Arjasa tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut lebih ditingkatkan lagi, “Jangan hanya ditingkatkan TK, tapi juga diadakan untuk tingkat SD dan SMP”kata Jamal Mahmudi.

 

(Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *