SMPN 1 Leksono Disambangi Komnas Perlindungan Anak, Begini Ceritanya

oleh -245 views

WONOSOBO, beritalima.com – Komnas Perlindungan Anak Wonosobo (Komnas PA) kembali melakukan sosialisasi mengenai hak-hak anak di SMPN 1 Leksono Selasa (27/11) kemarin yang dihadiri Kapolsek Leksono dan anggota Komnas PA diikuti warga sekolah SMP.

Ketua Komnas PA Wonosobo, Abdul Kahar Palisoa mengatakan dalam aktifitasnya Komnas PA memberi berbagai wawasan dan pendekatan secara psikis dengan melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah yang ada di Wonosobo. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan penanganan kenakalan dan himbauan peningkatan kedisiplinan dalam belajar mengajar.

Kedekatan antara guru dan siswa di sekolah sangat penting untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab pelajar. Harapan kami nantinya ada sinergritas antara Kepolisian dan Komnas PA dalam mencegah kenakalan anak dibawah umur dan anak remaja kaerna mereka sebagai generasi bangsa yang harus arahkan agar tidak terjerumus dari tindak kriminalitas. Tandas Kahar.


Sementara Kepala Sekolah, Kuwat mengucapkan terima kasih kepada Komnas PA Wonosobo yang sudah hadir untuk melakukan sosialisasi terhadap para guru dan siswa.

“Ini sangat luar biasa dengan sosialisasi tentang eksistensi siswa di sekolah maupun di rumah sangat membantu kami dalam memberi wawasan terhadap siswa, mana yang harus dilakukan dan harus ditinggalkan untuk menuju masa depan mereka agar lebih baik.” Ucapnya.

Ditegaskan Kapolsek Leksono dengan adanya Komnas PA Wonosobo sangat membantu dalam penanganan kenakalan anak sehingga bisa merubah pola pikir mereka, terutama bagi yang kecanduan rokok yang kurang baik untuk kesehatanya apalagi diusianya yang masih dibawah umur.

“Melalui pendekatan psikis yang dilakukan oleh lembaga ini merupakan upaya yang sangat menguntungkan bagi para pendidik dalam memotivasi dan mengarahkan siswanya.” Pubgkas IPTU Suwandi. (Budi)