Soft Opening Workshop dan Peletakan Batu Pertama Dok KIP MIRS

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, beritalima.com | Menuju terdepan sebagai perusahaan penambang timah lepas pantai sekaligus pelopor mitra milenia PT TIMAH di era digital, Multi Inti Sarana (MIS) Group melalui anak perusahaan Multi Inti Resources Sejahtera (MIRS) menggelar soft opening workshop sekaligus peletakan batu pertama dock KIP MIRS di Pangkalpinang, Bangka, Kamis (14/11/2019).

Soft opening workshop dan selamatan KIP MIRS Group ini dihadiri lengkap para komisaris, yakni Jendral TNI (Purn) Tyasno Sudarto, Firdaus Djaelani (mantan petinggi Otoritas Jasa Keuangan), dan Marsekal TNI Imam Supaat. Selain itu hadir pula para CEO MIS Group sebanyak 40 personil dari seluruh Nusantara.

“MIS Group beroperasi sejak 1977, mengelola group usaha yang bergerak di bidang transportation, tin mining, digital business, dan sharia – based business. MIS Group terus menggeliat dan memainkan peran penting dalam laju pembangunan di berbagai wilayah tanah air,” sambutan Chairman MIS Group, Tedy Agustiansyah, di acara ini.

“Transformasi bisnis menuju group usaha berbasis tehnologi informasi dan inovasi mengukuhkan kehadiran MIS Group sebagai intitas bisnis terkemuka dengan gaya kepemimpinan tranformasional,” lanjutnya.

Commissioner Marsekal TNI (Purn) Imam Supaat, dalam sambutannya intinya mengingatkan, untuk rekrutmen tenaga kerja hendaknya memperhatikan masyarakat sekitar.

Sedangkan Dirut MIRS, Dewi Saraswati, mengatakan, MIRS memfokuskan usahanya pada pengoperasian kapal isap produksi (KIP) untuk penambangan timah lepas pantai melalui kerja sama kemitraan dengan PT TIMAH Tbk.

Untuk mendukung kemajuan di sektor ini, MIRS juga membangun workshop khusus untuk pemeliharaan kapal yang tidak hanya mendukung kegiatan operasi penambangan crew-nya, namun juga melayani kebutuhan pemeliharaan kapal para pelaku usaha penambangan pada umumnya.

PT TIMAH Tbk mencatat MIRS sebagai penambang timah dengan tingkat produksi tertinggi di semester II/2019. MIRS pun terus menambah armada KIP untuk memperkuat eksistensinya di industri tambang timah nasional.

Dijelaskan juga oleh pejabat yang dijuluki Srikandi karena kegesitannya ini, PT TIMAH Tbk mencatat MIRS sebagai penambang timah dengan tingkat produksi tertinggi pada smester II Tahun 2019 ini. Oleh karena itu, kegiatan siang ini dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan DOK dan peninjauan keliling ke Kapal Aisyiah Satu.

Acara ini, meski agendanya cukup padat, juga sempat diselingi tiup lilin perayaan ulang tahun ke 71 Commissioner Jendral TNI (Purn) Tyasno Sudarto yang pernah menjabat KSAD.

Djoko Sungkono dari MIS Group Management mengatakan, MIRS akan terus menambah armada KIP utk eksistensinya di industri tambang timah nasional.

MIRS merupakan salah satu unit usaha MIS GROUP dengan memfokuskan usahanya pada pengoperasian Kapal Isap Produksi (KIP) untuk penambangan timah lepas pantai melalui kerjasama kemitraan dengan PT TIMAH Tbk. (Ganefo)

Teks Foto: Soft Opening Workshop MIRS di Pangkalpinang, Kamis (14/11/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *