Sosialisasi BKKBN Sudah Masuk Kedesa Desa Terpencil

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Selama ini sosialisasi KB  yang  dilakukan oleh BKKBN perwakilan Aceh sudah maksimal sampai ke Desa desa terpencil, Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Aceh  dr. M.Yani, M.Kes, pada penutupan pertemuan 8 Provinsi di Aceh beberapa  hari yang  lalu,’’ Maret 2017.

Menurutnya, selama ini pihak BKKBN Perwakilan Aceh Selama ini kinerjanya sudah sangat maksimal, dan sudah melakukan Sosialisasi tentang KB ke seluruh Desa terpencil.

Pihak BKKBN yang dibantu oleh tim dilapangan dan di bantu pihak Dinas Kesehatan melalui Polindeks yang ada di seluruh Aceh setiap hari melakukan dan memperkenalkan KB untuk Masyarakat sekitar,

Insya Allah selama ini kita di BKKBN sudah Maksimal, dan untuk tahun ini kita akan melakukan kinerja semaksimal mungkin, ini bertujuan untuk membangun BKKBN di Aceh, sebutnya.

Dimasa lalu Indonesia sudah berhasil menjakankan program Keluarga Berencana (KB) bahkan telah sukses menekan angka pertumbuhan penduduk dari 5,6 persen menjadi 2,8 persen.

Lanjut dia, khusus untuk  Aceh, pertumbuhan penduduk Aceh setiap tahunnya cendrung meningkat. Sebagai gambaran, pada tahun 2005 jumlah penduduk Aceh sekitar 4,1 juta jiwa. Namun memasuki tahun 2010 jumlah pertumbuhan penduduk meningkat menjadi 4,49 juta jiwa atau setiap tahunnya bertambah sekitar 2,3 persen.

Program KB yang lebih diarahkan untuk mendukung implementasi Nawacita, terutama pada cita ketiga, yakni membangun Indonesia dari desa. Kampung KB yang dicanangkan Presiden Joko Widodo itu diharapkan mampu menjawab problem kesejahteran masyarakat Indonesia.

Saat ini program kampung KB, khususnya di Aceh pada tahun lalu baru berjalan di tingkat kabupaten/kota,  dan tahun 2017 kita berharap disetiap kecamatan di Aceh sudah terbentuk kampung KB sebagai contoh bagi kampung-kampung yang lain, Ucapnya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *