Sosialisasi Ops Simpatik Toba , Sat Lantas Polres Sergai Kunjungi SMK Setia Budi Perbaungan

  • Whatsapp

 

Kasat lantas Polres sergai AKP S Siagian ,didampingi oleh Brigadir Juarno dari unit Dikyasa saat berkunjung di  SMK  Setia Budi.


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Kasat lantas Polres Sergai AKP S Siagian, didampingi oleh Brigadir Juarno dari unit Dikyasa, menyambangi SMK  Setia Budi Perbaungan menjadi Pembina Upacara Bendera .

Kedatangan kedua pejabat Lalulintas Polres Sergai di SMK tersebut disambut kepala Sekolah Ibu Hj Ratna Nasution BA,kepala SMP Drs Bintoro Spd dan Kepsek SD ibu Anawati Spd. Senin (6/2)Sekitar pukul 07.30.

Dihadapan sekitar 780 Pelajar SMK,SMP,SD Yayasan Setia Budi, Kasat Lantas Sergai AKP S Siagian menyampaikan beberapa informasi yang perlu diketahui yakni berlangsungnya Ops Simpati Toba 2017, dimulai tanggal 1 hingga 21 maret 2017 serentak di seluruh Indonesia, juga sosialiasi penerimaan Polisi bagi pelajar SMK, mengakhiri arahannya Kasat lantas menekankan untuk seluruh pelajar menjahui Narkoba dan bahayanya jika sudah terkena Narkoba.

Siagian menambahkan, ke depan selain kegiatan pembina upacara juga sudah terjadwal di unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sergai, beberapa kegiatan dalam rangka pembinaan extrakulikuler Sekolah.

“Hal ini ini tidak lepas dari peran serta Brigadir JUARNO yang sejak tahun 2013, sudah menjalin kemitraan dengan beberapa Sekolah di wilayah kab Sergai,” terangnya.

Kegiatan rutin yang dilakukan adalah setiap Kamis mulai Pukul, 15.30 hingga Pukul 17.00. Brigadir JUARNO mengunjungi SMK Muhamadiyah Sei Rampah dan SMA Taruna Bangsa Kampung Pon memberikan materi pelatihan PKS (patroli Keamanan sekolah), dan pengaturan Lalu Lintas serta  Undang -undang lalu lintas kemudian hari jumatnya melatih Sakabayangkara tingkat penegak diikuti  6  sekolah SMA sederajat.

“ Bagi saya ada rasa kebanggan yang tidak dapat diukur dengan materi, dimana setiap bertemu atau berselisih dijalanan selalu mendapat sapaan dari anak anak sekolah, khususnya anak TK dan SD memanggil namanya “ Pak Juarno  “ sambil berteriak –teriak,” tegasnyam

“Tidak saja Pelajar SMA yang dibina, untuk hari Selasa, Kamis, Jumat pagi terjadwal menyambangi pelajar SD sebagai Polisi Cilik,(Pocil) dan Hari Rabu khusus anak-anak TK sebagai Polisi Sahabat Anak juga mendapat jadwal ,” ungkapnya. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *