Spesialis Pencuri Sapi Ditangkap Polresta Banyumas

  • Whatsapp

BANYUMAS, beritalima.com | Polresta Banyumas berhasil mengamankan komplotan pencuri sapi. Dua anggota komplotan berhasil ditangkap sedang satu orang lagi masih menjadi buron.

Tersangka yang tertangkap adalah AP warga desa Medono kecamatan Kaliwiro dan TR warga Mlipak kecamatan Wonosobo kabupaten Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Satu pelaku yang masih dikejar petugas dan identitasnya sudah diketahui,” kata Kapolresta Banyumas lewat Kasat Reskrim, Kompol Berry.

Dikatakan bahwa ketiga pelaku merupakan spesialis pencurian hewan ternak sapi. Pada tahun 2017 mereka beraksi di Jabar dan sekira September 2021 beraksi di Wonosobo dan sebulan kemudian melanjutkan aksinya di kecamatan Karanglewas, Banyumas.

“Bulan Agustus tahun lalu mereka mencuri 2 ekor sapi di Ajibarang di rumah Puguh warga Banjarsari kecamatan Ajibarang,” lanjut Berry saat konferensi pers, Sabtu (15/1/2022).

Berry mengimbuhkan para pelaku mereka mencari sasaran dengan browsing lokasi peternakan sapi.

“Lewat google maps menuju lokasi,” kata Kasat Reskrim.

Lebih lanjut dikatakan polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa satu ekor sapi, mobil pick up, Hp dan barang bukti lainnya.

“Para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan 5 KUJP, ancamannya 7 tahun penjara,” tegas Kasat Reskrim Polresta Banyumas. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait