beritalima.com

Spirit HUT Surabaya 727 : Menjadi “Pahlawan” di Saat Pendemi

  • Whatsapp
Armuji anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PDIP, bersama walikota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA, Beritalima.com | Kota Surabaya telah berulang tahun yang ke 727, namun kali ini sangat disayangkan karena tidak ada perayaan megah dan istimewa karena Kota Surabaya, Indonesia bahkan dunia harus berjuang melawan wabah Corona yang tidak tahu kapan akan berakhir.

beritalima.com

Segala upaya telah dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran wabah ini, baik itu dari pemerintah pusat hingga daerah, bahkan masyarakat pun bahu membahu untuk menangani pandemi ini.

Sebagai salah satu warga Kota Surabaya dan juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Armuji menilai bahwa kita semua harus meresapi dan mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan di tengah wabah ini. Jiwa “pahlawan” adalah identitas khas dan sangat melekat di dalam jati diri kota Surabaya.

Semangat ini yang mendasari kekompakan dan rasa persatuan dari “Arek-Arek Suroboyo” untuk berjuang pada saat peristiwa 10 November 1945. Sehingga kota Surabaya waktu itu mampu memberikan perlawanan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Semangat ini yang dinilai oleh Cak Ji, panggilan akrabnya Armuji, harus terus diberi ruang dan dilestarikan di dalam pondasi kehidupan warga kota Surabaya, terutama di saat kondisi wabah Corona seperti sekarang ini. Dengan adanya semangat kepahlawanan dalam diri masyarakat Surabaya, diharapkan setiap orang akan bersatu padu, gotong royong dan saling percaya untuk melawan musuh bersama yaitu Corona.

Semangat ini pula yang akan memunculkan para “pahlawan” yang memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

“Siapa saja bisa menjadi pahlawan di saat pandemi ini “ ucap Cak Ji.

“Hal sederhana seperti berbagi kepada tetangga, membagikan informasi valid seputar Covid19 melalui grup WA atau social media dan terus mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid19 adalah cara sederhana untuk menjadi seorang Pahlawan yang memerangi Covid19” imbuhnya.

Cak Ji pun terus konsisten melakukan kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat Surabaya yang terdampak oleh wabah Covid19. Tak jarang pula Cak Ji juga mengupdate social media beliau untuk memberikan informasi dan tips seputar wabah Covid19. Hal ini beliau lakukan sebagai bentuk sumbangsih agar bisa memberikan edukasi dan semangat bagi warga Surabaya.

Cak Ji juga berharap dengan apa yang beliau lakukan ini akan mampu memantik semangat warga Surabaya lainnya sehingga akan muncul

“pahlawan-pahlawan” baru yang melakukan banyak hal yang lebih baik dari yang telah beliau lakukan.(yul)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait