Srikandi AMK Ajak Shalawat Anak-anak Korban Gempa Cianjur, Upaya Trauma Healing

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com | Upaya menyembuhkan trauma yang dialami anak-anak terdampak gempa di Cianjur, salah satu yang dilakukan oleh Srikandi AMK Pusat, Syakila, Soraya Phunasary, Dr. Vivi Levina bersama Srikandi AMK Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur dengan secara langsung dating ke lokasi bencana dan mengajak mereka untuk bershalawat.

Kedatangan rombongan ini Sabtu (26/11/2022) di posko bencana juga menyerahkan bantuan sembako.

Bacaan Lainnya

Terdengar lantuna shalawat yang dibawakan oleh anak-anak di tenda pengungsian di tengah kebun menjadi satu hiburan yang membawa ketenangan jiwa bagi mereka.

“Kami sangat terharu dengan semangat anak-anak disini, terlihat warga saling bantu bahu-membahu, membuat sebuah kondisi menjadi lebih solid,”ungkap Syakila, Srikandi AMK.

Kyla, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa trauma healing pasca bencana ini sangat diperlukan bagi korban sangat berguna terutama anak-anak.

Di kesempatan sama Ketum AMK berharap kepedulian dari pihaknya akan berhguna bagi para korban.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan akan tetapi semoga bisa membantu dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga di kamp ini. Semoga shalawat ini bisa menjadi semangat untuk kita semua,”kata Rendhika, Ketua Umum PN AMK.

Ujang, Ketua RT disana menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Srikandi AMK. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait