SRPB Kota Pasuruan Simulasikan Bencana Puting Beliung

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com | Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Kota Pasuruan kembali menggelar sosialisasi dan simulasi bencana angin puting beliung di SD Negeri Kandangsapi 1 Kota Pasuruan, Jumat (18/3/2022). Kegiatan ini kelanjutan dari dua hari sebelumnya di tempat yang sama.

“Acara ini adalah wujud sinergitas antara dunia pendidikan (sekolah) dengan SRPB Kota Pasuruan untuk memberikan bekal pengetahuan kebencanaan, terutama bencana angin puting beliung yang kerap terjadi di wilayah Kota Pasuruan,” ungkap Koordinator SRPB Kota Pasuruan Djumadi, Jumat (18/3/2022).

Hari pertama kegiatan, fasilitator dari SRPB Kota Pasuruan memberikan bekal pengetahuan umum kebencanaan dan bencana angin puting beliung, serta praktik pertolongan pertama bagi warga sekolah.

Selanjutnya, pada hari kedua ini, kegiatan difokuskan pada simulasi bencana angin puting beliung yang melibatkan semua warga sekolah, mulai dari kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan, penjaga, dan petugas keamanan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan warga sekolah semuanya,” tutur Kepala SD Negeri Kandangsapi 1 Kota Pasuruan, Hadi.

“Ini semua ditujukan agar warga sekolah mendapat bekal tentang kebencanaan dan membangun budaya siaga bencana di sekolah,” pungkas Djumadi. (Gan)

Teks Foto: SRPB Kota Pasuruan gelar sosialisasi dan simulasi bencana angin puting beliung di SD Negeri Kandangsapi 1 Kota Pasuruan, Jumat (18/3/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait