Sstt!! PT KAI Mencari Lulusan SMA, Perawat Dan Bidan

oleh -13 views

JAKARTA, beritalima.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI), memberikan angin segar bagi lulusan SMA. Pasalnya perusahaan plat merah ini membutuhkan lulusan SMA untuk mengisi posisi masinis dan polisi khusus (Polsus).

Dalam laman resmi recruitment.kai.id, PT KAI tak hanya membutuhkan lulusan SMA. Tapi juga dokter gigi, dokter umum, bidan dan perawat.

Sedangkan syaratnya yakni warga negara Indonesia, pria/wanita, ijazah dengan rata-rata nilai UN/UAN 7,0 untuk SMA, ijazah dengan IPK minimal 2,95 untuk D3, dan ijazah dengan IPK minimal 2,95 untuk S1.


Usia pelamar SLTA serendahnya 18 tahun dan maksimal 25 tahun, D3 serendahnya 20 tahun dan maksimal 27 tahun, sementara S1 serendahnya 21 tahun dan maksimal 30 tahun per 1 Oktober 2019.

Syarat lain, tinggi badan pria minimal 160 centimeter dan wanita 155 centimeter. Khusus Polsus dan masinis, minimal tinggi badan 165 centimeter. Untuk seluruh pelamar, tidak terlibat/memakai narkoba, bertato, dan pria tidak bertindik.

Untuk berkas pelamar yang perlu disiapkan, yakni pas foto terbaru background berwarna biru dan menggunakan kemeja putih dengan ukuran 4X6 centimeter, ijazah SLTA/D3/S1 asli atau fotocopy legalisir, transkrip nilai D3/S1/ nilai UAN SLTA asli atau fotocopy legalisir, KTP atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku dan akreditasi jurusan untuk D3/S1 pada saat tanggal kelulusan.

Syarat lain, khusus formasi dokter wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai profesi serta surat tanda registrasi sebagai dokter yang masih berlaku dan perawat/bidan wajib melampirkan surat tanda registrasi perawat/bidan yang masih berlaku.

Lowongan ini juga dapat dilihat di Job Fair Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta (Solo), 25-26 September 2019. (Editor: Dibyo).

Foto: Ilustrasi/Istimewa.