STIAMAK Tumbuhkan Minat Pelajar Ke Dunia Kemaritiman

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Para siswa SMA dan SMK se-Surabaya mengaku bangga memiliki pelabuhan green port Terminal Teluk Lamong (TTL). Pengakuan tersebut disampaikan saat para siswa bergabung dengan STIAMAK dalam Program Port Visit di Terminal Teluk Lamong, Selasa (25/6/2019).

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari road show STIAMAK di beberapa sekolah lanjutan di Surabaya,” kata Fail, Humas STIAMAK Barunawati Surabaya yang mengawal acara port visit.

“Kalau kemarin kami berceritera, sekarang kita buktikan fakta lapangan,” lanjut pria yang juga wartawan senior di kepelabuhanan ini.

Selain di Terminal Teluk Lamong yang dikenal sebagai pelabuhan ramah lingkungan, Port Visit ini juga dilanjut di JIIPE yang merupakan pelabuhan terintegrasi dengan kawasan industri internasional.

Program untuk pengenalan awal tentang pelabuhan yang ada di Surabaya dan Gresik ini akhirnya finish di Terminal Petikemas Surabaya (TPS), pelabuhan terbesar di Indonesia Timur.

Kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan minat para siswa untuk menjadi bagian dari pertumbuhan bisnis maritim di Surabaya.

STIAMAK, kata Fail, siap menerima peserta port visit untuk dipersiapkan menjadi SDM pelabuhan profesional. Para siswa dan guru pendamping mengaku senang bisa melihat langsung ke lokasi bisnis maritim. (Ganefo)

Teks Foto: Puluhan pelajar dari 7 sekolah bersama guru pendamping yang mengikuti Program Port Visit yang diadakan STIAMAK, saat di Terminal Teluk Lamong, sebelum ke JIIPE dan TPS, Selasa (25/6/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *