Rapat Paripurna DPRD Bondowoso, 7 Raperda Disyahkan

  • Whatsapp
Foto: Bupati Bondowoso bersama Pimpinan DPRD Bondowoso saat penetapan Raperda

BONDOWOSO, beritalima.com – Rapat paripurna DPRD Bondowoso kali ini mengesahkan 7 rencana peraturan daerah (Raperda) yang sudah lama menjadi pembahasan di DPRD. Bupati bersama pimpinan DPRD Bondowoso menandatangani penetapan 7 Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Selasa (25/06).

Dari Tujuh Raperda ini ditetapkan menjadi Perda pada Rapat Paripurna, Selasa (25/6/2019). Raperda yang telah disetujui untuk ditetapkan menjadi Perda diantaranya :

  1. Perubahan atas Perda nomer 15 tahun 2010 tentang pajak daerah, 2. Perubahan ke empat atas perda nomor 16 tahun 2010 tentang retribusi jasa umum, 3. Perubahan ketiga atas perda nomor 17 tahun 2010 tenang retribusi jasa usaha, dan 4. Perubahan ketiga atas perda nomor 18 tahun 2010 tentang retribusi perizinan tertentu

Serta 5. Rencana induk pembangunan kepariwisataan kab Bondowoso tahun 2019-2034, 6. Penanggulangan tuberkulosis dan HIV/AIDS dan 7. Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018

“Setelah melalui proses, akhirnya Tujuh Perda sudah tetapkan, Sebelumnya setiap juru bicara masing-masing pembahas Perda sudah menyampaikan penjelasannya,” kata Bupati Salwa Arifin, usai Rapat Paripurna.

Rapat sendiri di ikuti sekitar 45 anggota dewan dan seluruh organisasi pimpinan daerah (OPD) jajaran Pemkab Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *