STPK Banau Telorkan 71 Sarjana

  • Whatsapp

71 Mahasiswa STPK Banau di Wisudakan

JAILOLO,BeritaLima.com- Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan(STPK) Banau Halmahera Barat(Halbar)Senin(28/10) kembali melahirkan 70 Sarjana,melalui Dies Natalis yang ke-4 yang berlangsung di Aula Baikole Kantor Bupati Hallbar. 71 Mahasiswa yang diwisudakan itu,40 orang dari  program studi Agroteknologi,serta 30 orang dari program  studi Agribisnis,yang untuk kali pertama diwisudakan.Mereka yang diwisuda kan itu, sebagian besar berstatus pegawai penyuluh sebanyak 22 orang,dimana 40  orang merupakan pegawai STPK Banau.

” ini adalah  bagian kontribusi STPK Banau terhadap pembangunan di Kabupaten Halmahera Barat. mereka yang diwisuda kan ini juga diberikan perlakukan khusus,dimana mereka kuliah sambil bekerja sehingga mereka mampu menyelesaikan program studi,”ujar Waka 1 STPK Banau Jemmy CH. Rakinaung.
Dia berharap  puluhan mahasiswa dari dua program studi yang untuk pertama kalinya di wisudakan tersebut tentunya mampu mengaplikasikan ilmu minimal menjadi fasilitator dibidang pertanian,untuk pembangunan sektor pertanian di Halbar.

“Tidak perlu menjadi pengusaha,sebab itu mimpi yang terlalu besar.Harus dimulai dengan bekerja atau berkecimpung dibidang pertanian,mengingat sektor pertanian tentunya menjadi unggulan di Kabupaten Halbar,”pintanya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *