Suarakan RUU Daerah Kepulauan, Nono Dukung Yoan Ikut Putri Indonesia 2020

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono memberi dukungan Yoan Clara Teken ikut ajang pemilihan Puteri Indonesia ke-24 di Jakarta, 6 Maret 2020. Dukungan itu diberikan saat menerima Audiensi Putri Maluku 2019 itu di ruang kerja Pimpinan DPD RI, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/1).

Nono yang juga senator asal Provinsi Maluku itu berharap agar ke depan semakin banyak muncul putare-puteri daerah mempunyai prestasi di semua lini, salah satunya Yoan yang berlomba di ajang Puteri Indonesia 2020.

“Sebagai sesama anak daerah, saya mendukung dan meraih prestasi. Apalagi, Yoan memiliki latar belakang lulusan dokter dari Rusia. Dia menaruh perhatian kepada persoalan kesehatan dan layanan kesehatan di daerah. Saya dorong terus berjuang, berprestasi dan bekerja keras meraih tujuan. Kalau sudah sukses, jangan sampai silau dan jatuh ke dunia glamor,” ujar Nono.

Purnawirawan TNI AL itu berpesan agar di ajang Puteri Indonesia 2020, Yoan turut menyuarakan RUU Tentang Daerah Kepulauan yang saat ini sudah masuk Prolegnas dan diperjuangkan DPD RI menjadi UU. UU ini diharapkan dapat mengurai masalah di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di Indonesia.

Daerah 3T letaknya jauh dari ibu kota sehingga pertumbuhan ekonominya terhambat dan pembangunan infrastruktur juga kesehatan belum merata. “Kami berharap anak muda menyuarakan UU ini sebab delapan provinsi kepulauan bakal mendapat manfaat dari UUU ini, salah satunya Provinsi Maluku.

DPD RI melihat, masalah kemiskinan, ketertinggalan dan kesehatan merupakan isu penting. “Kita berharap pelayanan kesehatan akan jauh lebih baik lagi dengan naiknya anggaran kepulauan. Jangan sampai daerah 3T bertmbah satu T lagi yaitu terlupakan,” ungkap Nono.

Sebagai info, Yoan adalah Dokter muda lulusan Universitas Sechenov Rusia, mewakili Provinsi Maluku di ajang Puteri Indonesia 2020. Nama peserta Puteri Indonesia 2020 diumumkan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), salah satunya Jujaro Ambon 2019, Yoan Clara Teken.

Ajang ini bukan sekadar menampilkan kecantikan fisik saja, tetapi juga kecerdasan, bakat dan mempunyai perhatian kepada sosial. Saat ini, saya menaruh perhatian terhadap masalah stunting anak terutama di Maluku.

“Saya sedang membuat proyek kerja sama dengan beberapa lembaga, dan komunitas di Maluku sebagai relawan, termasuk berkolaborasi dengan Ibu Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail yang saat ini sebagai Ambassador Parenting Maluku. Kehadiran saya ke sini untuk mendapatkan dukungan dan doa restu Wakil Ketua DPD RI juga seluruh rakyat Maluku,” demikian Yoan Clara Teken. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait