Suasana Kondusif, Wenno Apresiasi Kepolisian dan TNI di Maluku

  • Whatsapp

AMBON,MALUKU – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari ulang tahun Republik Maluku Selatan (RMS) oleh simpatisannya, dengan mengibarkan bendera benang raja pada beberapa wilayah di Maluku tiap tanggal 25 April, tahun ini dinilai kondusif.

Jantje Wenno, Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku membidangi hukum, politik dan pemerintahan, kepada INTIM NEWS, Senin (25/04/2022), mengapresiasi kinerja aparat keamanan menjaga stabilitas keamanan di Maluku.

” Saya kira, situasi dan kondisi Maluku terkhusus kota Ambon terpantau kondusif dan aman. Dengan demikian, yang pertama sebagai wakil rakyat memang harus memberi apresiasi kepada Kapolda dan jajaran aparat keamanan,” akui Wenno.

Aleg asal Partai Perindo ini menilai, Kapolda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Pangdam XVI Pattimura, Dandrem, telah bekerja dan membangun komunikasi baik dengan masyarakat Maluku, khusus pada hari dimana adanya peringatan HUT RMS yakni 25 April.

Kata Wenno lanjut, kepada saudara kita yang berada di Aboru sebagai Pela dan Gandong, kita berharap bahwa situasi dan kondisi yang kondusif ini akan tetap berlangsung.

” Mari kita nikmati suasana yang aman dan damai ini. Olehnya itu, sebagai masyarakat jangan kita terpancing dengan situasi dan kondisi masa lalu,” pinta bakal calon walikota Ambon tersebut.

Menurut Wenno, konteks hari ini berbeda dengan konteks di 60 tahun lalu.

” Saya kira ini yang paling baik, kita berharap situasi yang baik ini akan tetap mendorong kita untuk membangun kebersamaan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kita juga harus membangun kebersamaan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Salah satunya, masalah yang terjadi antara Pelauw dan Kariuw, antara Aboru dan Hulaliu tertangani dengan baik.

” Kebersamaan dalam perdamaian harus dirajut supaya masyarakat Kariuw yang berada di pengungsian yakni di Aboru bisa segera kembali. Begitu juga masyarakat Pelauw agar bisa menerima mereka sebagai saudara,” ajaknya. (IN_Vera)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait