Suasana Masjid Nurul Hikmah Batuputih Laok pasca TMMD 104 Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Banyak manfaat yang diperoleh masyarakat atas kegiatan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep 2019. Salah satunya adalah dengan adanya pembangunan rehab Masjid Nurul Hikmah, yang berlokasi di Dusun Ba’saba’an, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Terpantau media ini, saat ini masjid tersebut tengah dimanfaatkan oleh salah satu lembaga pendidikan MI Setempat, melaksanakan kegiatan belajar mengajar luar sekolah. Tampak sejumlah siswa atau santri tengah melaksanakan pendidikan keagamaan. Mereka tengah belajar mengaji serta tata cara sholat yang benar. Senin 01/04.

Ustadz Lutfi, salah satu pengurus takmir masjid tersebut menjelaskan, semenjak masjid selesai direhab, sering dipake lembaga pendidikan MI, sebagai sarana pendidikan. Masjid menjadi tempat yang nyaman, aman untuk belajar santri.

“Ada sejumlah lembaga pendidikan yang sering lakukan pembelajaran di masjid Nurul Hikmah, setelah direnovasi oleh TNI, masjid ini sangat nyaman, aman. Sehingga jadi tempat yang tepat untuk menimba ilmu, khususnya ilmu agama,” ujarnya.

Dia juga sangat bersyukur, berkat TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep dan Pemda Sumenep, masjid Nurul Hikmah bisa beri manfaat pada semua elemen masyarakat. Bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, bahkan juga bisa sebagai tempat para santri untuk menimba ilmu agama.

“Syukur Alhamdulillah, berkat TMMD 104 yang merehab masjid, tempat ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, bahkan bisa dijadikan tempat para santri untuk menimba ilmu agama,” ungkapnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *