Sufmi: Kadin Jadi Crisis Centre Buat Dunia Usaha Indonesia Selama Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) telah banyak bekerja selama wabah virus Corona (Covid-19) melanda berbagai daerah di Indonesia beberapa bulan belakangan ini. Bahkan Kadin menjadi Crisis Centre dengan melakukan berbagai panduan bagaimana dunia usaha Indonesia harus dan terus bertahan dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Fasco Ahmad, Jumat (29/5). Ya, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melanjutkan Roadshow ke berbagai instansi lembaga, Jumat (29/5). Satgas salah satunya mendatangi Kadin yang menaungi sektor usaha.

Dalam kesempatan ini, kata Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut, pihaknya mendengar informasi yang luar biasa, dimana KADIN selama ini ternyata telah banyak bekerja buat dunia usaha. “Kadin menjadi Crisis Center yang baik bagi dunia usaha Indonesia dengan melakukan panduan-panduan bagaimana dunia usaha harus dan terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kami lihat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sebenarnya bisa membangkitkan roda perekonomian,” kata Sufmi. Karena itu, kata Sufmi, kita harus selalu bantu sehingga daya beli produksi dan lain-lain. “Untuk itu kepada sektor swasta yang memberikan 87 persen dari penghasilan negara ini, kita akan buat sesuatu yang bisa sama-sama untuk menggerakkan ekonomi negara dalam new normal ini

Kedepan, kami rencanakan rapat gabungan untuk membahas permasalahan sebenarnya harus dipikirkan sebelum tatanan hidup baru diberlakukan. Kita harus siap bukan hanya protokol Covid-19 tapi bagaimana cara menjalankan usaha,” kata Sufmi.

Turut hadir dalam kunjungan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, Anggota Komisi III DPR RI Bambang Haryadi, Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari, Anggota Komisi IX DPR RI Nabil Haroen. (akhir)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait