Suka Cita Natal, Satgas Yonif Raider 514 Ikuti Bakti Sosial

  • Whatsapp

Dalam rangka menyambut Hari Natal tahun ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY turut mengikuti kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. untuk masyarakat, bertempat di Halaman Monumen Menara Salib, Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, kegiatan ini diadakan atas kerja sama dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri serta Pemda Kab Jayawijaya yang mengangkat tema “Wamena Aman Dalam Doa”. “Sebanyak 50 orang personel Satgas dipimpin oleh Wadansatgas Mayor Inf M Syafril ikut dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Kami seluruh aparat keamanan baik organik maupun penugasan serta Pemda Kab. Jayawijaya bersinergi satu sama lain guna menyelenggarakan acara ini yang kami persembahkan khususnya untuk masyarakat Wamena,” katanya.

Selanjutnya, Mayor Inf Danang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan di Wamena, yang menambah suka cita masyarakat Wamena mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Ibadah Kebaktian, donor darah serta pembagian bingkisan kepada seluruh warga yang hadir,” ucapnya.

Dikatakan Dansatgas, dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa Tanah Papua adalah Tanah yang diberkati Tuhan dan sesungguhnya Tanah Indonesia seluruhnya adalah Tanah yang diberkati Tuhan dengan sumber daya yang melimpah serta berbagai suku bangsa yang begitu beragam serta sangat kaya dengan kebudayaan.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa TNI-Polri selalu mendoakan semoga Natal membawa kedamaian, karena TNI-Polri terus menjaga keamanan agar perayaan Natal dapat dilaksanakan dalam keadaan aman damai.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *