Sungai Meluap, Dua Kecamatan di Pamekasan Teremdam Banjir, Waspada Hujan Masih Terjadi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Terpantau banyak rumah milik warga di Kabupaten Pamekasan teremdam banjir akibat curah hujan deras dengan intensitas yang tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan pada hari ini Selasa(01/ Maret 2022), pagi mencatat ada dua kecamatan di wilayah kabupaten yang teremdam banjir akibat luapan air sungai diantaranya di wilayah Kecamatan Palengaan dan wilayah Kecamatan Kota.

Bacaan Lainnya

“Banjir itu terjadi sekira pukul 05. 00 WIB, di mulai dari Desa Palengaan Dejeh, Rombuh Kecamatan Palengaan dan di wilayah Kecamatan Kota, Kelurahan Gladak Anyar, Patemon, Kangenan dan Jungcangcang,”kata Kasi Pengendalian Sarana dan Prasarana BPBD Pamekasan Budi Cahyono ketika dikonfirmasi melalui sambungan Whatsap.Selasa(01/ Maret 2022), siang.

Sementara akibat banjir dari luapan sungai hinga jebol banyak rumah yang teremdam banjir. Saat ini tim dari BPBD masih melakukan upaya penyelamatan Warga yang terdampak banjir.

Kata Budi, hingga saat ini ketinggian air bervariasi hingga mencapai 60-70 cm, akibat tingginya curah hujan hingga banjir kiriman sehingga mengakibatkan sungai meluap.

Pihaknya hingga saat ini lebih memfokuskan terhadap evakuasi korban banjir utamanya para lansia.

“Sejauh ini, belum ada korban jiwa akibat banjir yang terjadi . Petugas masih terus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir. Namun jalan Joko admojo sudah tertutup hingga tim mulai mengalihkan ke jalan yang aman,”tutup Budi. (An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait