Suwirta-Kasta, Di Mata Masyarakat Klungkung…?

  • Whatsapp

KLUNGKUNG, beritalima.com – Mengenal lebih dekat sosok Bupati I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati I Made Kasta, hal yang paling terasa dirasakan oleh masyarakat Klungkung ketika berjumpa dua pejabat ini, sikap yang sederhana serta ramah, kesan pertama terlihat dari dua petinggi Kabupaten Klungkung tersebut.

Jika pernah bertemu dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta secara langsung, maka terlihat nampak sikap rendah hati dan ramah dua pejabat yang dimiliki oleh masyarakat Klungkung, serta akan menyapa setiap masyarakat Klungkung.

Mereka selalu merasa bahwa jabatan yang mereka jabat saat ini merupakan sebuah titipan yang dipercayakan oleh masyarakat Klungkung. Itulah sebabnya, dua pejabat ini, Bupati dan Wakil Bupati selalu menganggap jabatan yang mereka emban saat ini hanya sementara dan ketika rakyat Klungkung mempercayakan pada dirinya, tetap berupaya melakukan terbaik untuk menuju pejabat yang amanah sesuai harapan masyarakat.

Menyuguhkan warna yang santun dan ramah serta melayani masyarakat yang tidak serta merta serba protokoler sehingga membatasi ruang gerak mereka, Suwirta-Kasta, dalam melayani masyarakat tidak diidentik ketatnya pengawalan yang dilakukan olehnya. Namun berbeda, bagi Suwirta-Kasta pelayanan mereka dimana dan kapanpun dengan sikap yang ramah serta senyum khas mereka serta tidak sungkan-sungkan memberi tegur sapa yang akrab kepada warga Klungkung.

Sikap yang bersahaja, merupakan ciri khas Suwirta-Kasta dalam memimpin Kabupaten Klungkung, misalnya saja saat rapat-rapat di Desa, Kecamatan maupun di Kabupaten menampilkan suasana sejuk merupakan ciri khas mereka. Sikapnya yang menganut filosofi duduk sama rendah berdiri sama tinggi, mereka melihat dalam tupoksi kerja yang membedakan hanya jabatan yang ada.

Terbangun sikap yang ramah terbentuk dalam pribadinya, serta kesederhanaannya, mereka menyadari mereka terlahir dari keluarga biasa seperti kebanyakan masyarakat lainnya.

Keramahan, kesederhanaan dan kedekatannya Suwirta-Kasta inilah yang menjadi kelebihan mereka. Karena itu bersifat alami, tidak dibuat-dibuat. Tidak hanya pemanis bibir saat menjelang Pilkada.

Tidaklah heran jika Suwirta-Kasta ini pasangan yang dinilai oleh masyarakat Klungkung selalu merakyat serta berbaur dengan masyarakat ‘kecil’ dan tidak pilih kasih dalam melayani masyarakat yang dipimpinnya.

Lagi, Bupati I Nyoman Suwirta seolah tidak ada sekat dengan masyarakat Klungkung. Sedekat smartphone, tinggal nulis status tentang masalah kemasyarakatan yang dihadapinya di facebook group Suara Klungkung, Bupati akan langsung komentar menjawab.

Solusinya tentunya berkala. Ada yang cepat ada pula perlu waktu dan kordinasi. Sesuai tingkat masalahnya. Karena Bupati juga punya batas kewenangan.

Tentunya pemimpin yang tidak ada jarak dengan masyarakatnya seperti itu yang disukai. Dan pastinya akan terpilih kembali untuk melanjutkan Klungkung yang telah baik menjadi lebih baik. ( Gede Siwa/ tim).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *