Tampil di Acara Diskusi Nasional, Bupati Danny Paparkan Kondisi Moda Transportasi Laut Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalimacom – Bupati Halmahera Barat Danni Missy, Rabu (25/1/2017), mendapat kesempatan tampil sebagai salah satu narasumber di acara diskusi Teras Kita yang di gagas oleh media group Kompas, RRI, UGM serta Kementerian Perhubungan RI.

Bupati Danny usai acara, melalui sambungan telpon menjelaskan, diskusi yang mengangkat tema, “mewujudkan pelayaran rakyat terpadu, dalam merajut Nusantara”, juga menghadirkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, serta akademisi dan praktisi pelayaran sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, kata Danny, Menteri Budi Karya Sumadi langsung memberikan sinyal kuat, akan memperhatikan perbaikan moda transportasi laut di Halmahera Barat.

“Pak Menteri akan memberikan bantuan sarana dan prasarana dan kapal, pengembangan pelabuhan rakyat serta beasiswa kepada Halbar,” ungkap Danny.

Lanjut Bupati Dany, Menteri Budi bahkan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), yang telah mengambil langkah cepat mendatangkan kapal yang lebih layak untuk menggantikan kapal yang mengalami musibah.

“Setelah saya ceritakan kondisi rill moda transportasi kita di Halbar, pak Menteri langsung merespon, akan memperhatikan perbaikan sarana dan prasarana  transportasi laut Halbar,”tutur Dany.

Diskusi yang digelar gedung manggala wana bhakti KLH dan Kehutanan RI tersebut, juga dihadiri Dirjen Laut Kementerian Perhubungan RI. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *