Tampil Spektakuler dan Unik Dikpora Wonosobo dalam Karnaval Tematik di HUT RI Ke-74

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Rangkaian peringatan HUT RI ke – 74 kabupaten Wonosobo salah satunya adalah karnaval tematik kendaraan hias. Pada karnaval tematik ini para peserta berlomba-lomba menghiasi mobilnya dengan kreatifitas masing – masing.

Kegiatan tersebut diikuti semua organisasi pemerintah daerah, BUMN/BUMD, lembaga pendidikan, ormas dan komunitas yang ada di kota seribu destinasi wisata ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta yang menarik para penonton yang berjubel di sepanjang jalan protokol yang dilalui hingga di alun-alun kota adalah milik Dikpora Kabupaten Wonosobo.

Kendaraan milik OPD ini tampil spektakuler dengan hiasannya yang unik, indah dan mempesona.

“Tak hanya kendaraannya saja yang kita hias, namun para pegawai yang mengikuti karnaval ini juga kita dandani dengan berbahan alami.” jelas Kepala Dikpora Wonosobo, Minggu (18/8).

Sigit Sukarsana melanjutkan mereka memakai kostum berbahan dasar tikar mendong, memakai caping bambu dan anyaman lainnya.

www.beritalima.com

Lebih lanjut dikatakan, persiapan untuk berhias sudah dilakukan sejak pagi buta sedangkan kendaraannya sudah disiapkan beberapa hari yang lalu.

“Dengan tampilan ini, kita ingin tampil beda dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan peserta lain.” ujar Sigit.

Ketika disinggung alasan pihaknya menggunakan bahan – bahan tersebut, Kepala Dikpora ini menjelaskan selain bahannya mudah diurai oleh alam bila sudah tidak terpakai juga sesuai dengan edaran dari Bupati Wonosobo beberapa hari lalu.

“Ini upaya kami ikut dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan kelestariannya. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik .” ungkapnya.

Disebutkan tidak hanya pada saat even-even tertentu saja penggunaan bahan ramah lingkungan digunakan.

“Di lingkungan sekolah pun termasuk komite, wali siswa dan pengurus kantin telah kita himbau untuk mengurangi penggunaan bahan yang tidak ramah lingkungan.” Tandas Kepala Dikpora Wonosobo. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *